Beranda Kegiatan Polsanak Satlantas Polres Kapuas Ajarkan Anak-anak Cara Menyeberang Jalan

Polsanak Satlantas Polres Kapuas Ajarkan Anak-anak Cara Menyeberang Jalan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Personel Satlantas Polres Kapuas jajaran Polda Kalteng, Aipda Sri Lestari dan Bripka Anton Irawan memberikan edukasi keselamatan di jalan kepada anak-anak Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Manarul Huda di Jalan Soeprapto Kec. Selat Kab. Kapuas, Kalteng, Kamis (19/1/2023) pagi.

Dalam kegiatan ini, tampak anak-anak Sekolah Madrasah sangat senang dengan kehadiran personel Satlantas Polres Kapuas yang mengajarkan keselamatan berlalu lintas di jalan, terutama saat menyeberang jalan.

Kasatlantas AKP Sugeng, S.E., M.M. melalui Aipda Sri mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi tentang cara aman menyeberang jalan di sekolah-sekolah yang berhadapan langsung dengan jalan utama kota.

“Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Satlantas Polres Kapuas mengambil langkah-langkah dengan mengedepankan edukasi terhadap pelajar tentang cara aman menyeberang di jalan,” jelas Sugeng.

“Disisi lain, kegiatan yang kita lakukan ini juga untuk membangun kedekatan Polisi yang merupakan sahabat dengan anak-anak,” pungkasnya.

Lebih lanjut Sugeng mengatakan pihaknya akan tetap melaksanakan sosialisasi dan edukasi untuk antisipasi serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas terhadap pelajar baik yang akan masuk maupun pulang sekolah, serta menciptakan kamseltibcar lantas yang kondusif tetap terjaga.

Related Articles