Beranda Lalu Lintas Polres Subang Bubarkan Perayaan Kelulusan SMA-SMK

Polres Subang Bubarkan Perayaan Kelulusan SMA-SMK

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Puluhan remaja yang terdiri dari siswa SMK dan SMA di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang terjaring razia polisi dari Polsek Pabuaran, Kamis (19/5/2022). Mereka terjaring razia saat merayakan kelulusan SMK maupun SMA dengan cara corat-coret seragam sekolah mereka.

Kapolsek Pabuaran Iptu Udin Awaludin mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari warga terkait adanya kegiatan kerumunan anak SMK dan SMA yang akan merayakan kelulusan.

“Patroli antisipasi kelulusan sekolah SMA dan SMK yang biasanya diisi oleh corat-coret pakaian dan konvoi Kendaraan,” ujar Udin.

Pihaknya lalu memeriksa sekumpulan anak sekolah yang terjaring razia tersebut. Tujuannya agar memastikan mereka tidak melakukan tindakan kriminal dan hal negatif lain.

“Kami memeriksa kendaraan dan barang bawaan antisipasi membawa minuman keras dan senjata tajam,” katanya.

Setelah memberi imbauan, pihak kepolisian langsung membubarkan sekumpulan anak sekolah agar tidak mengganggu ketertiban umum di wilayah Pabuaran.

“Kami memberikan imbauan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas, hindari minuman keras dan tawuran, serta imbauan prokes kedisiplinan menggunakan masker serta antisipasi C3,” ucapnya.

Sementara itu, dalam razia kali ini tidak ditemukan siswi SMK maupun SMA yang diduga akan melakukan tawuran atau meminum minuman keras.

Related Articles