Beranda Lalu Lintas Polres Semarang Siapkan Rekayasa Lalin di Rest Area KM 429

Polres Semarang Siapkan Rekayasa Lalin di Rest Area KM 429

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Guna mengantisipasi tingginya kunjungan pemudik di rest area 429 Tol Semarang-Solo yang menjadi rest area pertama setelah one way, Polres Semarang menyiapkan sejumlah skema, termasuk pemberlakukan Contra flow sejak KM 427 hingga 430. Skema ini diharapkan bisa melancarkan arus lalu lintas di jalan tol.

Satlantas Polres Semarang menyiapkan sejumlah skema untuk kelancaran arus lalu lintas di jalan Tol Semarang-Solo. Salah satu yang menjadi perhatian ada di sejumlah rest area yang akan menjadi tujuan para pemudik untuk beristirahat atau mengisi BBM usai keluar dari one way gerbang Tol Kalikangkung.

Rest area tipe A 429 akan menjadi rest area pertama yang dijumpai para pemudik yang akan menuju ke arah Solo, Yogyakarta, dan ke Jawa Timur. Rest area ini memiliki daya tampung parkir kendaraan yang cukup luas dan memiliki sejumlah fasilitas yang bisa dimanfaatkan para pemudik, termasuk SPBU yang besar.

Guna mengatur arus masuk rest area, Polres Semarang menyiapkan sejumlah skema agar reat area 429 tidak menjadi hambatan di ruas Tol Semarang-Solo. Di rest area 429, Satlantas Polres Semarang akan menyiapkan kanalisasi jalur khusus masuk rest area dan menyiapkan jalur contra flow untuk kendaraan yang hendak meneruskan perjalanan ke arah Solo.

Contra flow akan dilakukan mulai KM 427 dan berakhir di KM 430. Dihimbau bagi pengguna jalan tol untuk bisa memilih jalur jika hendak meneruskan perjalanan atau masuk ke rest area. Ungkap AKP Rendi Johan Prasetyo, Kasatlantas Polres Semarang.

Selain menyiapkan jalur masuk rest area, Polres Semarang juga menghimbau pengelola rest area untuk bisa menambah petugas parkir agar tidak terjadi antrean kendaraan untuk parkir istirahat dan kendaraan yang hanya mengisi BBM di SPBU.

Related Articles