Beranda News Polisi Tertibkan Pesepeda Padati Kawasan Bunderan HI Pagi Ini

Polisi Tertibkan Pesepeda Padati Kawasan Bunderan HI Pagi Ini

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) afau Car Free Day (CFD) yang biasa digelar setiap Minggu di Sudirman dan sekitarnya ditiadakan. Hal ini untuk memutus mata rantai Covid-19 di Jakarta yang semakin melonjak usai libur Lebaran kemarin.

Namun masih banyak masyarakat yang melakukan olahraga dan bersepeda di Bundaran Hotel Indonesia dan sekitarnya. Petugas Kepolisian dan Satpol PP pun megimbau kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan.

Dalam foto yang diunggah akun TMC Polda Metro Jaya, polisi dan Satpol PP terlihat berjaga di sekitar Bundaran HI dan meminta kepada masyarakat untuk selalu memakai masker.

“Kasat Gatur Dit Lantas PMJ melaksanakan Kegiatan Himbauan Pendisiplinan kepada Masyarakat yang melaksanakan Olahraga untuk tidak berkerumun & selalu Menggunakan Masker serta Menjaga Jarak di Kawasan Bundaran HI Jakpus,” tulis akun TMC Polda Metro Jaya, Minggu (20/6/2021).

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, kondisi pandemi di Ibu Kota menunjukkan tren yang mengkhawatirkan, karena peningkatan terjadi terus-menerus dan signifikan, terutama pascalibur lebaran.

Pemprov DKI bersama Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya kembali menggalakan Operasi Yustisi di Ibu Kota untuk memperketat penegakan protokol kesehatan.

Related Articles