Beranda News Polisi Telusuri Keberadaan Pemilik Mobil Viral ‘King of King’ Berlapis Emas

Polisi Telusuri Keberadaan Pemilik Mobil Viral ‘King of King’ Berlapis Emas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Viral sebuah video yang memperlihatkan mobil dengan hiasan logam mulia seperti emas. berlian dan batu akik di media sosial dan percakapan WhatsApp (WA). Dalam video yang beredar, di bodi mobil Toyota berpelat T 999 WA itu tertulis King Of King’s.

Banyak spekulasi yang menyebut King of King’s adalah nama kerajaan fiktif layaknya Sunda Empire dan King of The King yang pada tahun 2020, namanya sempat beredar dan raja mereka sudah diciduk polisi.

Menurut informasi yang dihimpun, pemilik mobil King of King’s itu berada di daerah Subang. Namun belum diketahui di daerah mana secara spesifik keberadaanya.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan, mengatakan institusinya masih menelusuri keberadaan King of King’s itu. Namun, dari hasil penelusuran sementara, berdasarkan plat nomor T 999 WA itu, kendaraan tersebut benar jenis Toyota dan terdaftar di Samsat Subang sebagai kendaraan yang legal.

“Kalau mengenai kepemilikan kendaraan tersebut, berdasarkan data Samsat Subang benar sah,” kata Aries, di kantornya, Jumat (5/3).

Arie tak mendetailkan lebih lanjut soal plat nomor mobil berlapis emas King of King’s itu.

AKBP Aries Kurniawan, mengatakan institusinya masih belum mendapat informasi terkait King of King’s itu. Akan tetapi, Aries tetap akan menelusuri keberadaan King of King’s.

“Tapi kita masih tetap mengumpulkan informasi,” ujar Aries, di kantornya, Jumat (5/3).

Aries tak mau berspekulasi apakah King of King’s ini merupakan sempalan dari King of The King yang dulu ketuanya ditangkap di Karawang dan anggotanya lari ke Subang atau bukan. Namun menurut dia, dilihat dari namanya ini merupakan organisasi yang berbeda.

“Belum, belum tahu ada hubungannya atau tidak. Belum ada informasi keterkaitan dengan tindak pelanggaran hukum lain. Namanya juga beda,” kata dia.

Related Articles