Beranda Kegiatan Polisi Sahabat Anak Satlantas Polres Magelang Kota Sambangi TK BIAS

Polisi Sahabat Anak Satlantas Polres Magelang Kota Sambangi TK BIAS

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas Polres Magelang Kota Polda Jateng mendapat kunjungan dari siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) BIAS Kota Magelang dalam rangka kegiatan Polisi Sahabat Anak bertempat di ruang TMC SatLantas Mako 2 Polres Magelang Kota, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan Polisi Sahabat anak dipimpin Kanit Kamsel Satlantas, Aipda Mudrik Saefudayan bersama anggota Satlantas Magelang Kota yang diikuti 30 anak didik dari Taman Kanak-kanak (TK) BIAS Kota Magelang yang didampingi 5 guru pendamping.

Pada kegiatan tersebut Aipda Mudrik mengenalkan profesi Polri kepada anak-anak sejak dini. Salah satunya supaya nantinya dekat dan tidak ada rasa takut apabila bertemu dengan anggota Polri.

Dan yang terpenting lagi, Aipda Mudrik memberikan materi pengenalan peraturan-peraturan Lalulintas diantaranya mengenalkan rambu-rambu lalu lintas yang ada dijalan raya. Dimana dilakukan dengan diselingi dengan permainan, bernyanyi hingga bercanda supaya mudah dipahami anak-anak.

Disampaikan pula edukasi-edukasi etika tertib berlalulintas dan standar keselamatan berkendara. Dimana anak-anak merupakan pembonceng kendaraan roda dua harus menggunakan helm yang benar dan penumpang kendaraan roda empat harus memakai sabuk pengaman untuk keselamatan. Dikenalkan juga zebra cross dan bagaimana cara menyeberang jalan.

Polisi Sahabat anak merupakan salah satu Sanana Polri khususnya Satuan lalu Lintas untuk membentuk karakter masyarakat yang disiplin dan patuh terhadap peraturan Lalu Lintas. Menanamkan sejak usia dini bahwa displin adalah kebutuhan dan harus menaati peraturan dalam berlalu lintas untuk keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Related Articles