Beranda Kriminal Polisi di Bantul Berhasil Ungkap Sindikat Pencurian Mobil Pikap Lintas Provinsi

Polisi di Bantul Berhasil Ungkap Sindikat Pencurian Mobil Pikap Lintas Provinsi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polres Bantul meringkus sindikat pencurian spesialis mobil pikap lintas provinsi. Salah satu tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan menjelaskan pengungkapan kasus ini berawal saat seorang korban warga Kalurahan Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Bantul memarkirkan mobil pikap di depan rumah, Rabu (1/6) malam. Selanjutnya pada Kamis (2/6) korban mendapati mobil pikapnya raib.

Di saat bersamaan, unit Jatanras Satreskrim Polres Bantul tengah melakukan penyelidikan terkait pencurian empat unit pikap di berbagai lokasi di Bantul. Mendapat laporan tersebut, polisi mencurigai pelaku pencurian di Panggungharjo sama dengan empat TKP lainnya yang masih dalam penyelidikan.

“Sesaat setelah aksi, kebetulan karena ada laporan pencurian empat TKP lalu anggota dapat informasi dari masyarakat dan melakukan lidik hingga pengejaran terhadap pelaku,” kata Ihsan dalam keterangannya di Mapolres Bantul, Selasa (14/6/2022).

“Setelah pengejaran akhirnya pelaku diamankan di SPBU Giwangan tanggal 2 Juni pagi. Saat diamankan pelaku berjumlah dua orang dan sedang bawa pikap dengan posisi mengangkut satu motor yang ternyata digunakan keduanya saat beraksi,” lanjut Ihsan.

Saat penangkapan, salah satu pelaku inisial JM (41) sempat berupaya kabur. Polisi pun terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur berupa hadiah timah panas ke kaki sebelah kanan JM.

“Ada salah satu pelaku yang mau kabur saat ditangkap, karena itu kami lakukan tindakan tegas dengan cara melumpuhkannya (menembak kaki JM),” ucapnya.

Related Articles