Beranda Lalu Lintas Gelar Operasi Patuh 2022, Kapolda Lampung Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Gelar Operasi Patuh 2022, Kapolda Lampung Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengklaim korban kecelakaan lalu lintas cukup tinggi. Bahkan korban meninggal dunia akibat kecelakaan lebih tinggi dari akibat virus COVID-19 di Lampung.

Hal ini dikatakan Hendro saat memimpin apel gelar Operasi Patuh Krakatau 2022 di lapangan Polda Lampung, kemarin Senin 13 Juni 2022. Sebanyak 641 personel juga disiapkan untuk 13-26 Juni 2022 dengan tema, “Tertib Berlalu Lintas Menyelamatkan Anak Bangsa”.

Hendro mengatakan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Provinsi Lampung cukup tinggi.

“Kecelakaan berlalu lintas pada pelaksanaan Operasi Patuh kita laksanakan kemarin cukup tinggi,” kata Hendra.

Menurutnya, pada operasi tahun lalu, ada 25 orang yang meninggal dunia. Menurut dia, tingginya kecelakaan berlalu lintas melebihi tinggi wabah pandemi COVID-19 di Lampung.

“Operasi Patuh yang kita laksanakan kemarin cukup tinggi. Kegiatan selama 20 hari yang meninggal dunia mencapai sebanyak 25 orang. Jadi dalam satu hari bisa satu orang yang meninggal, itu lebih tinggi dari pada COVID-19 dan itu yang perlu kita sadari bersama bagaimana kita tertib berlalu lintas,” katanya.

Dalam kesempatan ini, ia turut mengimbau kepada instansi pemerintah dan rekan-rekan yang hobi bermotor agar selalu tertib berlalu lintas di Lampung.

“Bagi masyarakat Lampung mari kita tertib berlalu lintas. Kecelakaan korban lalu lintas itu sangat tinggi di Lampung,” katanya.

Penindakan akan dilakukan berupa tindakan persuasif dan simpatik agar pengguna jalan dapat mematuhi aturan berlalu lintas untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Related Articles