Beranda Lalu Lintas Polisi Catat, Belasan Ribu Kendaraan Lintasi GT Palimanan per 3 Jam

Polisi Catat, Belasan Ribu Kendaraan Lintasi GT Palimanan per 3 Jam

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polresta Cirebon mencatat, data per tiga jam sejak pukul 15.00 sampai dengan 18.00 WIB sebanyak 14.600 kendaraan yang melintas di Gerbang Tol (GT) Palimanan. Data tersebut dihimpun dari Jasa Marga pada, Sabtu (7/5/2022).

“Jika dibandingkan pada pukul 18.00 sampai 21.00 WIB malam ini yang melintas di GT Palimanan dari Timur ke Barat sejumlah 15.800 kendaraan. Artinya, ada peningkatan,” ucap Kapolresta Cirebon, Kombes Pol. Arif Budiman, Sabtu malam.

Hal ini, tambahnya, sangat relevan dengan pergerakan arus dari GT Kalikangkung KM 414 Semarang, memang pada pukul 14.00, 15.00, dan 16.00 WIB ada peningkatan arus yang sampai saat ini melintas di GT Palimanan.

Sedangkan untuk jalur arteri di wilayah Kabupaten Cirebon, tambah Arif, secara umum hari ini lebih melandai dibandingkan dengan hari kemarin. Kendaraan yang melintas dari timur ke barat di dominasi kendaraan roda dua.

“Namun, kepadatannya tidak sepadat hari kemarin Jumat (6/5/2022), sehingga rekayasa di simpul-simpul seperti dari Palimanan, Pasar Weru, termasuk Gerbang dan Losari tidak perlu dilakukan rekayasa lalu lintas,” jelasnya.

Jika melihat data, lanjutnya, puncak arus balik sampai saat ini masih berlangsung. Arus lalu lintas dari arah Timur di GT Kalikangkung arus juga masih cukup tinggi.

“Diperkirakan mungkin sampai besok pagi, masih ada peningkatan arus. Untuk pemberlakukan one way dari arah Timur ke Barat sifatnya dinamis. Artinya, sepanjang arus dari arah timur masih cukup tinggi maka jajaran Polri dalam hal ini Korlantas Polri dan Dirlantas Polda Jawa Barat mengkaji dan menganalisa perkembangan arus lalulintas di ruas jalan tol,” pungkasnya.

Related Articles