Beranda Kegiatan Polisi Bina Desa, Satlantas Polres Jember Berikan Pelayanan Samsat Masuk Desa

Polisi Bina Desa, Satlantas Polres Jember Berikan Pelayanan Samsat Masuk Desa

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Jember bersama Dispenda Provinsi Jawa Timur dan Jasa Raharja melaksanakan kegiatan Polbindes (Polisi Bina Desa) yang bertempat di Desa Umbulsari, Kecamatan Umbulsari, Jember. Selasa (28/2/2023)

“Kami melakukan kunjungan ke Desa Umbulsari yang merupakan desa binaan Polantas Polres Jember, untuk memberikan penyuluhan kepada wajib pajak kendaraan bermotor, selain itu kami juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu,” ujar Kasatlantas AKP Arum Inambala.

Arum mengatakan, Desa Umbulsari merupakan desa binaan Bangkit Semeru Polantas Polres Jember, dan hari ini merupakan kunjungan ketiga kalinya, dimana pada kunjungan hari ini, kami memberikan penyuluhan terkait wajib pajak kendaraan bermotor kepada masyarakat.
“Mengenai wajib pajak bagi pemilik kendaraan bermotor, sejauh ini sudah dipahami oleh masyarakat yang memiliki kendaraan, hanya saja, pemilik kendaraan yang lupa jika waktunya membayar pajak,” ungkapnya.

Arum menyampaikan, sejauh ini masyarakat sudah paham cara membayar pajak kendaraan, hanya saja, mereka lupa jika sudah waktunya membayar pajak, oleh karenanya, kami mengingatkan kepada pemilik kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4 untuk tidak lupa jika waktunya membayar pajak.

Lanjut Arum, dalam kunjungan kali ini, kami juga membuka gerai layanan membayar pajak kendaraan bermotor, sehingga dengan adanya layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor, masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Samsat Jember untuk melakukan pembayaran pajaknya.

“Tujuan kami datang ke desa Polbindes (Polisi Bina Desa) diantaranya ya itu tadi, memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor, tidak perlu jauh-jauh ke Jember, cukup membawa persyaratan yang dibutuhkan, dan nanti petugas kami yang akan mendatangi wajib pajak,” jelasnya.

Sementara itu Dedi Kasrianto Kepala Desa Umbulsari, dalam kesempatan tersebut menyatakan, saya sangat mengapresiasi Satlantas Polres Jember yang telah memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami yang berada di pelosok desa, dengan adanya kegiatan ini kami mendapatkan edukasi tentang wajib pajak, dan, kehadiran polisi di desa kami, sebagai wujud terbangunya sinergitas antara Pemdes dengan Polres Jember,” pungkasnya.

Related Articles