Beranda Nasional Police Goes to School, Satlantas Polresta Malang Kota Sosialisasikan Prokes kepada Pelajar SD

Police Goes to School, Satlantas Polresta Malang Kota Sosialisasikan Prokes kepada Pelajar SD

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Unit Kamsel Satlantas Polresta Malang Kota sangat peduli dengan keselamatan masyarakat dari bahaya Covid-19. Mereka terus melakukan sosialisasi disiplin dalam protokol kesehatan dan mengimbau untuk mengikuti vaksinasi.

Kali ini mereka melaksanakan giat Dikmas Lantas, pembelajaran protokol kesehatan sejak dini dan pembagian hend sanitizer kepada siswa SDN Lowokwaru 2 dan SDN Rampal Claket I, Kota Malang, Kamis (07/10/2021).

Mereka mengajarkan kepada siswa siswi SD ini tata cara protokol kesehatan terutama membiasakan diri untuk selalu memakai masker dan tetap menjaga jarak saat bermain. Hal ini dilakukan agar para generasi penerus bangsa ini terhindar dari Covid-19 dan terjaga kesehatannya.

Tampak keramahan petugas saat memberikan sosialisasi kepada para siswa SD ini. “Kami memberikan edukasi kepada anak-anak untuk disiplin dalam protokol kesehatan. Bagaimana memakai masker dengan benar, mengajarkan bagaimana cara mencuci tangan dengan baik, tetap menjaga jarak saat bermain dan tidak berkerumun,” ujar Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Yoppi Khrisna SIK.

Antusias siswa SD sangat baik saat mendengarkan sosialisasi dari petugas. Mereka pun tampak sudah memakai masker dengan benar sebelum mengikuti pembelajaran tatap muka. Tak lupa sebelum masuk kelas, siswa juga diberikan hadiah berupa Hand Sanitizer.

“Karena saat ini masih dalam masa pandemi, anak-anak juga diajarkan untuk selalu mematuhi dan disiplin dalam protokol kesehatan. Kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan. Mari bersama- sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar AKP Yoppi.

Related Articles