Beranda Kegiatan Police Goes to School Satlantas Polres Ciamis Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas

Police Goes to School Satlantas Polres Ciamis Edukasi Pelajar Tertib Berlalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan police goes school. Kegiatan ini dilaksanakan di SMAN 1 Ciamis, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (29/8/2022).

Police goes school ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., dan didampingi oleh Kanit Regident Iptu M. Hardian Adnrianto, S.T.K., S.I.K., M.H., serta Kanit Kamsel Ipda Haryanto. Serta tentunya melibatkan sejumlah personel Satlantas Polres Ciamis.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Ciamis mendapat kehormatan untuk bertugas menjadi Pembina Upacara Bendera Merah Putih Hari Senin di SMAN 1 Ciamis. Selain itu juga turut berkesempatan untuk menyerahkan piala lomba cerdas cermat secara simbolis.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Asep Iman Hermawan, SH., dalam amanatnya saat menjadi pembina upacara menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada para siswa siswi di SMAN 1 Ciamis yang telah mentaati peraturan lalu lintas. Ia menekankan agar para siswa untuk selalu memakai helm berstandar SNI baik pengendara maupun yang dibonceng.

“Kami berharap di SMAN 1 Ciamis ini memiliki budaya disiplin berlalu lintas dengan tidak Serta menghindari tidak ikut-ikutan geng motor yang meresahkan warga,” katanya.

“Ini semua dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas antara Satlantas Polres Ciamis dan SMAN 1 Ciamis dalam rangka pembinaan Kamseltibcar Lantas di Wilkum Polres Ciamis,” tambahnya.

AKP Asep Iman menambahkan, kegiatan ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar di wilayah hukum Polres Ciamis. Sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis.

Related Articles