Beranda Lalu Lintas Perbaikan Gorong-gorong Jalan di Pasir Waru, Satlantas Polres Pandeglang Gelar Rekayasa Lalin

Perbaikan Gorong-gorong Jalan di Pasir Waru, Satlantas Polres Pandeglang Gelar Rekayasa Lalin

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pandeglang memberlakukan sistem buka tutup dan pengalihan jalur untuk sementara. Pengalihan jalur tersebut lantaran adanya perbaikan Gorong-gorong di Kampung Pasir Waru, Kelurahan Kadumerak, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Jeany Viadiniati mengatakan, untuk mengurangi volume kendaraan yang melintas ke lokasi pekerjaan pihaknya terpaksa melakukan sistem buka tutup dan pengalihan jalur untuk sementara waktu.

“Jadi kami melakukan rekayasa jalur karena sedang ada perbaikan jalan di Kampung Pasir Waru. Untuk mengurangi arus lalulintas ke lokasi, di Alun-alun Pandeglang tepatnya di tugu jam dan pertigaan Cigadung kami lakukan rekayasa jalur,” kata Jeany saat ditemui di ruangannya, Senin (29/8/2022).

Jeany menjelaskan, untuk kendaraan besar atau beban berat dari arah Kodim Pandeglang diarahkan menuju Kadubanen dan bisa melintas langsung ke arah Rangkasbitung atau bisa mengambil jalur ke arah Cigadung dan langsung ke arah Serang, kalau kendaraan itu dari arah Labuan menuju Serang bisa berbelok langsung ke arah Kadubanen. Sedangkan dari arah Serang menuju Pandeglang dialihkan menuju ke Kadubanen.

“Tapi untuk kendaraan pribadi atau angkutan umum kami masih melihat kondisi, kalau kondis lokasinya sudah padat kami buang juga ke arah Kadubanen tapi kalau di jam-jam tertentu masih bisa digunakan sistem buka tutup di lokasi proyek kami masukan ke lokasi proyek,” jelasnya.

Ia melanjutkan, untuk mengatur rekayasa lalulintas pihaknya menerjunkan sebanyak 5 personel yang ditempatkan di perempatan Alun-alun Pandeglang dan pertigaan Cigadung.

“Personel yang kami libatkan ada dari Satlantas dan juga dari Opsnal yang standby di pos alun-alun dan pos tugu jam Cigadung, untuk pos tugu jam kami tempatkan 3 personel dan pos alun-alun kami tempatkan 2 personel,” terangnya.

Jeany mengaku sebelum melakukan rekayasa jalur pihaknya sudah melakukan imbauan baik secara langsung, melalui pemasang spanduk dan melalui media sosial Satlantas Polres Pandeglang.

“Sebelum pelaksanaan kegiatan proyek, satu Minggu sebelumnya kami sudah pasang spanduk imbauan bahwa akan ada kegiatan pekerjaan ini, jadi kendaraan besar bisa melintas ke jalur yang sudah kami arahkan. Bagi pengguna jalan tolong patuhi juga arahan dari petugas kami untuk kenyamanan semuanya dan tetap tetap tertib saat menggunakan kendaraan di jalan,” tutupnya.

Related Articles