Beranda Kegiatan Police Goes to School Satlantas Polres Bangka Imbau Pelajar SMPN 5 Sungailiat Tak Bawa Motor Sebelum Waktunya

Police Goes to School Satlantas Polres Bangka Imbau Pelajar SMPN 5 Sungailiat Tak Bawa Motor Sebelum Waktunya

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Bangka melaksanakan kegiatan Police Goes Ro School Senin (6/3/2023) di SMP Negeri 5 Sungaliat Kabupaten Bangka.

Kegiatan Police Goes To School Satlantas Polres Bangka diawali dengan Upacara Bendera dengan Pembinaa Ipad Indah Jayanti Kanit Kamsel Satlantas Polres Bangka.

“Ini merupakan kegiatan rutin Satlantas Polres Bangka dalam program Police Goes To School dan akan kita laksanakan bergiliran ke sekolah sekolah,” kata Kasatlantas Polres Bangka Iptu Rizka Siti Amalia mewakili Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya.

Dalam kegiatan tersebut jajaran Satlantas memberikan imbauan terkait aturan lalulintas.

Pihak satlantas mengajak siswa-siswi SMP Negeri 5 Sungailiat menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu intas yang dimulai dari diri sendiri.

Para siswa diimbau untuk tidak mengendarai sepeda motor karena belum cukup umur.

Selain itu, para siswa/siswi selalu menghormati orang tua, guru serta mematuhi tata tertib sekolah sesuai dengan janji diswa.

“Sebaiknya siswa siswi yang masih duduk di tingkat SMP tidak menggunakan kendaraan bermotor karena belum cukup umur,” kata Iptu Rizka Siti Amalia.

Adapun tujuan kegiatan menurut Rizka Siti Amalia guna mewujudkan Polri yg presisi Juga meningkatkan kedisplinan dan kesadaran berlalu lintas dikalangan pelajar.

Sehingga di harapkan bisa menurunkan dan mengurangi angka kecelakaan lalulintas di Kabupaten Bangka.

“Angka kecelakan lalulintas di kalangan pelajar masih cukup tinggi harapannya dengan kegiatan yang digelar dapat menekan angka kecelakaan dan pelangaran lalulintas di Kabupaten Bangka,” kata Rizka Siti Amalia.

Related Articles