Beranda News Polda Jatim Minta Pengendara Turun untuk Dengarkan Indonesia Raya dan Hormat Bendera

Polda Jatim Minta Pengendara Turun untuk Dengarkan Indonesia Raya dan Hormat Bendera

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Polda Jawa Timur mengajak warga secara serentak memperingati kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan hormat bendera merah putih. Tak terkecuali para pengendara yang melintas di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Selasa (17/8/2021).

Para pengguna jalan raya baik roda empat dan roda dua diturunkan jajaran kepolisian Polda Jatim untuk sejenak mendengarkan lagu Indonesia Raya dan hormat Bendera Merah Putih.

Mereka diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya dan melakukan hormat kepada sang saka merah putih yang dibawa oleh petugas kepolisian.

Warga sangat senang dan antusias dengan adanya kegiatan tersebut, karena mampu menumbuhkan nasionalisme kepada warga terlebih disaat pandemi, masyarakat harus bergotong royong dan saling membahu untuk keluar dari pandemi.

Sementara itu Dirlantas Polda Jatim, sengaja melakukan kegiatan tersebut sebagai bentuk nasionalisme dan kegiatan tersebut perintah langsung dari pemerintah pusat untuk berhenti sejenak untuk menghormati kemerdekaan dengan hormat kepada Merah Putih.

“Kami sengaja melakukan hal itu sebagai bentuk nasionalisme,” ujar Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan rasa nasionalisme kepada masyarakat dan kegiatan tersebut terus dilakukan setiap tahunya untuk menghormati para pahlawan dan pejuang kemedekaan.

Related Articles