Beranda News Polda Jabar Cek Kesiapan Jalur Mudik Tol dan Arteri

Polda Jabar Cek Kesiapan Jalur Mudik Tol dan Arteri

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Polda Jawa Barat mulai mengecek jalur mudik Lebaran 2023. pengecekan dilakukan baik di jalur tol maupun arteri.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi untuk melakukan pembenahan dan perbaikan jalur mudik kali ini.

“Kami mempersiapkan jalur alternatif untuk menghadapi kepadatan arus, pembenahan pedagang kaki lima pinggir jalur rawan macet, penyiapan ploting personel untuk menjaga jalur selatan, Jonggol,” kata Ibrahim Tompo, Sabtu (1/4/2023).

Ia menyebutkan, pihaknya menggandeng sejumlah stakeholder dalam mengecek jalur mudik.

“Pengecekan dan persiapan jalur dengan koordinasi stakeholder seperti Pemda, Dishub, jasa marga, perusahaan pengelola tol, kesiapan jalur sudah baik,” tambahnya.

Sebelumnya, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, saat ini ada 71 pekerjaan perbaikan jalan provinsi yang ditargetkan 50 persennya, rampung sebelum Lebaran tahun ini.

“Nah, jalan-jalan provinsi ini ada 71 pekerjaan dan Alhamdulillah, Insya Allah setengahnya beres sebelum Lebaran,” kata Ridwan Kamil.

“Sebelum Lebaran itu dibatasi H-10 harus sudah selesai karena sudah mulai mudik. Nanti 50 persennya insyaallah setelah Lebaran dituntaskan,” terangnya.

Selain itu, pada pertengahan April rencananya diresmikan operasional tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) secara keseluruhan.

Related Articles