Beranda Kegiatan Police Goes to School Satlantas Polres Bengkulu Selatan Tanam Budaya Disiplin Lalu Lintas kepada Pelajar SMPN 4

Police Goes to School Satlantas Polres Bengkulu Selatan Tanam Budaya Disiplin Lalu Lintas kepada Pelajar SMPN 4

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan Police Goes Ro School di di Aula SMP Negeri 4 Bengkulu Selatan Jumat, (31/3/2023)

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon, S.J, S.I.K, M.H., melalui Ipda Sudarminta mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan Satlantas Polres Bengkulu Selatan dalam program Police Goes To School dan akan dilaksanakan bergiliran ke sekolah sekolah

“Ini merupakan kegiatan rutin Satlantas Polres Bengkulu Selatan dalam program Police Goes To School dan akan kita laksanakan bergiliran ke sekolah sekolah,” kata Sudarminta

Dalam kegiatan tersebut jajaran Satlantas memberikan imbauan terkait aturan lalulintas.
Mengajak siswa-siswi SMP Negeri 4 Bengkulu Selatan menjadi pelopor keselamatan berlalu Lintas yang dimulai dari diri sendiri, mengimbau siswa untuk tidak mengendarai sepeda motor jika belum cukup umur. Selain itu, para siswa/siswi diminta selalu menghormati orang tua, guru serta mematuhi tata tertib sekolah sesuai dengan janji siswa.

“Sebaiknya siswa siswi yang masih duduk di tingkat SMP tidak menggunakan kendaraan bermotor karena belum cukup umur,” ajak Ipda Sudarminta.

Disampaikan Ipda Sudarminta tujuan kegiatan ini yaitu, guna mewujudkan Polri yg presisi juga meningkatkan kedisplinan dan kesadaran berlalu lintas dikalangan pelajar. Sehingga di harapkan bisa menurunkan dan mengurangi angka kecelakaan lalulintas di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Angka kecelakan lalulintas di kalangan pelajar masih cukup tinggi harapannya dengan kegiatan yang digelar dapat menekan angka kecelakaan dan pelangaran lalulintas di Kabupaten Bengkulu Selatan,” pungkas Sudarminta.

Related Articles