Beranda Lalu Lintas Pohon Tumbang Tutup Jalan Cikidang-Pelabuhan Ratu

Pohon Tumbang Tutup Jalan Cikidang-Pelabuhan Ratu

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Longsor disertai pohon tumbang hingga menutup jalan terjadi di wilayah Cisarakan, Desa Buniwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (31/12/2022) sekira pukul 11.30 WIB.

Peristiwa tersebut terjadi saat wilayah itu diguyur hujan deras dan angin kencang. Hingga berita ini tayang, petugas Satlantas Polres Sukabumi dipimpin Kanit Gakkum Ipda M Yanuar Fajar bersama warga masih berusaha mengevakuasi pohon.

Sejumlah batang pohon karet yang menutup jalur alternatif Cikidang-Palabuhanratu itu masih terus dibersihkan. “Hujan deras yang cukup lama menjadi penyebab pohon tumbang di wilayah ini,” kata Yanuar Fajar.

Menurut dia pihaknya masih mengupayakan agar batang pohon yang menutupi jalan dapat disingkirkan sehingga tidak menghambat arus lalu lintas. Yanuar Fajar mengimbau warga yang melintasi jalur itu supaya mengambil jalur alternatif Cikeong Cimanggu.

“Untuk sementara karena material longsoran menghalangi jalan, maka arus lalu lintas kita arahkan menuju jalur-jalur alternatif (yang lain),” katanya.

Related Articles