Beranda Lakalantas Pesepeda Lansia Tewas Tertabrak Truk di Kulonprogo

Pesepeda Lansia Tewas Tertabrak Truk di Kulonprogo

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Nasib nahas menimpa Bidi (68) warga Pandowan, Galur, Kulon Progo. Kakek Bidi meninggal dunia usai tertimpa truk saat bersepeda di Jalan Raya Daendels, Kulon Progo pagi tadi.

“Iya benar, tadi pagi sekitar pukul 04.45 WIB, terjadi kecelakaan lalu lintas antara truk dengan pesepeda. Korban (pesepeda) meninggal dunia,” ujar Kapolsek Galur, Kompol Haryanta, saat dimintai konfirmasi Selasa (20/12/2022).

Haryanta menerangkan lokasi kecelakaan tepatnya berada di simpang empat Boro, Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur.

Kecelakaan itu bermula saat truk bernomor polisi AA 8447 MF yang dikemudikan SPM (30) warga Temanggung, Jawa Tengah melaju dari arah timur ke barat di jalan Daendels.

Sesampainya di simpang empat Boro, truk berkecepatan tinggi ini kaget dengan kemunculan Bidi dan sepeda onthelnya. Kala itu, kakek Bidi hendak melintas dari arah utara ke selatan lalu belok ke arah barat.

Akibatnya truk melaju tak terkendali hingga akhirnya oleng dan menimpa pesepeda. “Jarak yang terlalu dekat membuat laju truk tak terkendali sehingga terjadilah kecelakaan,” ucap Haryanta.

Kecelakaan itu menyebabkan Bidi tewas di lokasi kejadian. Berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, korban mengalami cedera kepala berat, lecet pada jempol kaki kanan, dan keluar darah dari hidung.

Sedangkan sopir truk tidak mengalami luka. Meski begitu, truk mengalami kerusakan pada bagian bak sebelah kanan, spion kanan pecah dan Lampu utama depan sebelah kanan pecah.

Haryanta pun mengimbau seluruh pengendara yang melintas di Jalan Daendels untuk selalu waspada. Sebab, kondisi jalan yang mulus dan lebar kerap membuat pengendara terlena memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi sehingga meningkatkan risiko kecelakaan.

“Ya agar selalu berhati-hati bagi semua pemakai jalan dan mematuhi rambu rambu lalu lintas sehingga akan selamat berlalulintas,” imbau Haryanta.

Related Articles