Beranda Kegiatan Pesan Satlantas Polres Blitar kepada Pemudik

Pesan Satlantas Polres Blitar kepada Pemudik

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Personel Satlantas Polres Blitar melaksanakan himbauan dengan sasaran pemudik yang kendaraannya tidak sesuai standar. Hal ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik.

“Kegiatan ini rutin yang kami gelar selama operasi ketupat semeru 2022 berlangsung merupakan upaya quick respon sat lantas Polres Blitar dalam menanggapi pengendara tidak tertib lalu lintas dan cenderung ugal-ugalan di jalan raya,” ujar Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K melalui Kasatlantas Polres Blitar AKP Kadek Aditya Yasa Putra, S.I.K,. M.H., M.Si.

Pelanggaran kasat mata yang sering didapati antara lain tidak menggunakan sabuk pengaman, pengendara berboncengan tidak menggunakan helm.

Oleh karena itu, sambung Kasatlantas, personel Sat Lantas Polres Blitar tidak lelah memberikan tindakan himbauan humanis.

“Pengendara akan kita berikan peringatan serta edukasi bahwasannya tindakan yang bersangkutan membahayakan diri sendiri maupun pengendara lain yang dapat berakibat fatalitas laka lantas,” ujarnya.

“Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran lalu Llintas yang sering terjadi di beberapa titik rawan, serta bagian dari memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang mudik maupun pengguna jalan lainnya,” pungkasnya.

Related Articles