Beranda Kriminal Satlantas Polres Lahat Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian Kendaraan Bermotor

Satlantas Polres Lahat Berhasil Gagalkan Aksi Pencurian Kendaraan Bermotor

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Anggota Satlantas Polres Lahat berhasil gagalkan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor, red), milik warga Prumnas Selawi, Kota Lahat.

Bermula dari informasi masyarakat bernama Eva (47) warga Prumnas Selawi, yang datang langsung ke penjagaan kantor Satlantas Polres Lahat diterima Komandan regu (Danru) team Ambon, Aipda A. Syaiful sekira 11.30 WIB. Sabtu, (30.04.2022).

Bermodal laporan korban tersebut, selanjutnya melalui jaringan HT Syaiful memberikan informasi ke seluruh personil Satlantas Polres Lahat yang terlibat dalam penjagaan arus mudik di Kabupaten Lahat.

Tak lama berselang, diarus lalu lintas yang sedikit macet (jalur lintas rel kereta api Balayasa) ciri-ciri kendaraan motor tersebut termonitor tiga personil Satlantas, yakni Bripka Bayu, Bripka Dedek dan Bripka Mirzan.

Tanpa pikir panjang ketiga Polisi berpangkat Bripka ini melakukan pencegatan, mengetahui dicegat pelaku mencoba menabrak personil yang menghadang dan nyaris petugas lalu lintas tersebut tertabrak.

Kejar-kejaran terjadi, sempat beberapa kali pelaku membuat kewalahan petugas dengan cara memasuki lorong-lorong sempit daerah RDPJKA Gunung Gajah.

Tak mau kalah, personil Satlantas Polres Lahat kembali berpencar dan berhasil lagi melacak keberadaan pelaku. Kejar-kejaran dilanjutkan ke daerah Kelurahan Pagar Agung.

Diduga karena tak hapal serta tak sanggup diburu petugas, pelaku masuk ke lorong buntu menuju Balai Latihan Kerja (BLK) Pagar Agung Lahat.

Pelaku kemudian kabur menuju kebun karet milik warga dan menghilang tanpa jejak.

“Ya informasinya seperti itu, petugas kita di lapangan yang melakukan pengejaran. Barang bukti sudah diamankan dan sudah dibawa ke Polres Lahat,”terang Kasatlantas Polres Lahat AKP Murriyanto SH. MH sembari menegaskan kasus ini sedang ditangani Satreskrim Polres Lahat.

Related Articles