Beranda Nasional Perhelatan Formula E Dinilai Sukses, Kakorlantas Sebut Banyak Pihak Ingin Event Internasional Kembali Diadakan

Perhelatan Formula E Dinilai Sukses, Kakorlantas Sebut Banyak Pihak Ingin Event Internasional Kembali Diadakan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Kakorlantas Irjen Firman Shantyabudi mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menyukseskan ajang mobil balap Formula E yang berlangsung di Ancol, Jakarta Utara. Dia mengatakan acara bertaraf internasional ini tentu berpengaruh terhadap perekonomian di Indonesia.

“Dalam kesempatan ini kita mengajak kepada seluruh komponen untuk menyukseskan event-event yang akan dibuat di Indonesia, kan ini menarik buat ekonomi kita juga,” kata Firman di kawasan Ancol, Sabtu (4/6/2022).

Firman mengatakan pihaknya mendukung penuh pelaksanaan Formula E ini. Dia mengaku bangga acara internasional bisa terlaksanakan di Indonesia.

“Kita ingin menyampaikan bahwa kita men-support kegiatan ini dengan baik, tentunya ini promosi yang cukup menggembirakan buat Indonesia, buat Jakarta, bagaimana masyarakat dunia, event-event internasional kan juga tidak memberikan standar yang rendah untuk suatu penyelenggaraan, dan kita mampu menyelenggarakan itu,” ujar Firman.

Selanjutnya, dia mengaku mendapatkan cerita dari panitia di beberapa event bahwa Formula E diminta ulang untuk dilaksanakan di Ancol nantinya. Hal itu lantaran sirkuit dan situasi Indonesia yang dinilai nyaman.

“Moga-moga ini menjadi satu bentuk kerja keras kita, kemarin kita sudah serius divaksin, kita serius di langkah-langkah koordinasi, mudah-mudahan ini menjadi langkah yang baik. Karena saya juga mendengar dari teman-teman di panitia beberapa event bahkan itu meminta diulang di sini, bahkan untuk malam, artinya mereka berarti nyaman dengan kondisi sirkuitnya, kondisi Indonesia, Jakarta,” katanya.

Kakorlantas menegaskan Polri mendukung semua program pemerintah, termasuk Formula E.

“Semua program-program pemerintah, Polri ada di situ, kita bersama-sama pemerintan untuk memastikan event ini berjalan dengan tertib, dengan nyaman dan lancar sampai selesai penyelenggaraan nanti tanpa adaa caatatan apa pun,” tuturnya.

Firman mengatakan masyarakat juga perlu diberikan informasi tentang rekayasa lalu lintas di sekitar Ancol. Hal itu dilakukan supaya masyarakat yang ingin berlibur ke Ancol atau melintas tak terganggu dengan pelaksanaan Formula E.

“Hanya tinggal nanti masyarakat perlu disampaikan tentang rekayasa di luar sana supaya meminimalisir konflik masyarakat yang akan berlibur bermain di Ancol atau bahkan hanya sekedar lewat, nah ini mungkin ke depan kami akan sempurnakan, supaya masyarakat sekali lagi pengalaman kemarin lebaran kita suskes karena masyarakat tahu polisi mau berbuat apa, kita akan sampaikan ini,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Formula E digelar hari ini. Formula E pertama kalinya digelar di Indonesia.

Balapan kali ini merupakan seri kesembilan pada kompetisi 2022. Formula E akan diikuti 22 pembalap yang tergabung dalam 11 tim

Related Articles