Beranda Lalu Lintas Perbaikan Jalan, Lalu Lintas di Jalan Poros Lamongan-Gresik Tersendat

Perbaikan Jalan, Lalu Lintas di Jalan Poros Lamongan-Gresik Tersendat

oleh korlantas

NTMC POLRI – Masih adanya proses perbaikan jalan dan tingginya curah hujan yang mengguyur kawasan Lamongan, berimbas pada kemacetan padat yang terjadi di jalan poros Lamongan-Gresik, Senin (13/12/2021) hari ini.

Bahkan, jalur atau arus sebaliknya pun mengalami hal serupa. Para pengguna jalan di kawasan ini pun tampak padat merayap menyusuri jalanan.

Menyikapi hal itu, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lamongan dan Polsek Jajaran segera melaksanakan pengamanan terhadap jalur macet akibat perbaikan sejumlah ruas jalan Lamongan-Gresik ini.

Adapun titik pengamanan tersebut masing-masing berada di Tugu Batik perbatasan Lamongan-Gresik, Media Dusun Gajah, Simpang 3 Deket, Simpang 3 STM, Bunderan Adipura, Simpang 4 Kaliotik, Simpang 3 Mawut, Simpang 3 Pos Terminal, Jembatan Balun, dan Desa Karang Langit (barat Plosowahyu).

Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K menjelaskan, saat ini anggotanya sudah melakukan upaya terbaik untuk mengatasi kemacetan yang terjadi sejak tadi malam.

“Curah hujan cukup tinggi tadi malam, mengakibatkan sebagian jalan tergenang air hujan, ditambah dengan perbaikan ruas Jalan Lamongan-Gresik. Sejak tadi malam, para anggota sudah kita ploting untuk menempati titik pengamanan arus lalu lintas dan melakukan pengaturan,” ungkap AKBP Miko, Senin (13/12/2021).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno, S.H., S.I.K., M.H menyebut, bahwa sejumlah jalur telah disiapkan bagi para pengemudi dan bisa dilewati sebagai alternatif.

“Untuk jalur alternatif dari barat menuju ke timur bisa melewati jalur alternatif 1 yang diarahkan melalui Kecamatan Sarirejo, alternatif 2 diarahkan menuju Balongpanggang Gresik melalui Kecamatan Mantup, dan alternatif 3 diarahkan menggunakan jalur pantura jalan raya Daendels,” jelas AKP Aris.

Tak hanya menyiapkan jalur alternatif, AKP Aris menambahkan, Polres Lamongan melalui Sat Lantas juga melakukan berbagai upaya lainnya demi penanganan maksimal terhadap kemacetan yang terjadi.

“Selain menyiapkan jalur alternatif, kami juga melakukan upaya Contraflow di titik pembangunan jalan, pengamanan di titik-titik pelanggaran melawan arus lalu lintas, juga melakukan himbauan ke media sosial demi mengupdate arus lalu lintas di jalur poros Gresik-Lamongan yang sedang dalam perbaikan,” terangnya.

Related Articles