Beranda Lalu Lintas Pengendara Motor Masuk Tol Jagorawi

Pengendara Motor Masuk Tol Jagorawi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Diduga tak tahu arah jalan dan tidak memperhatikan rambu lalu lintas, pengendara sepeda motor yang berboncengan masuk ke dalam Tol Jagorawi, Jakarta Timur saat hujan deras, Minggu malam kemarin 27 Maret 2022. Petugas Jasamarga pun langsung mengarahkan keluar tol.

Dalam video amatir yang direkam oleh seorang pengendara mobil, tampak pengendara sepeda motor jenis matic yang berkendara secara berboncengan tengah melintas di bahu jalan Tol Jagorawi, dari arah Cawang menuju Taman Mini, Jakarta Timur.

Tak lama, petugas Jasamarga langsung mengejarnya menggunakan mobil dan memberhentikan pengendara tersebut. Pengendara motor bersama penumpangnya langsung diarahkan keluar tol melalui pintu Taman Mini. Keduanya melintas saat kondisi hujan deras.

Diduga pengendara motor tidak mengetahui arah jalan dan tidak memperhatikan rambu lalu lintas maupun petunjuk arah saat hendak memasuki Tol Jagorawi. Pasalnya, di setiap akses masuk sudah terpampang jelas rambu larangan motor masuk tol.

Aksi pengendara motor seperti ini sudah sering terjadi, khususnya pada waktu sore dan malam hari. Hal tersebut tentunya sangat membahayakan dirinya sendiri maupun pengendara lain dan dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Sementara tak hanya di Tol Jagorawi, kejadian serupa juga kerap terjadi di Tol Jakarta Cikampek dari arah Jakarta menuju Bekasi.

Related Articles