Beranda Kriminal Pengemudi Bus yang Terobos Palang KA di Banyumas Berhasil Diamankan

Pengemudi Bus yang Terobos Palang KA di Banyumas Berhasil Diamankan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Seteleh sempat video viral bus yang menerobos palang pintu lintasan kereta api, saat ini sopir bus tersebut sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan oleh petugas Satuan Lalu Lintas Polresta Banyumas.

Menurut Kasatlantas Polresta Banyumas, Kompol Ari Prayitno, pihaknya sudah memgamankan sopir bus Mandala berinisial MH (40 tahun), warga Purworejo Jawa Tengah. Sopir bus masih dimintai keterangan.

“Sopir ambil sisi kanan, lalu ada KA ketel Pertamina dari arah timur. Dikira sudah selesai, sehingga menerobos palang yang belum terbuka, karena dari arah barat ada KA berikutnya yang melintas. Itu kan rel ganda,” ujar Ari.

Ari menambahkan, bus datang dari Bandung tiba di Terminal Bulupitu Purwokerto sekitar pukul 16.00 WIB. Lalu melanjutkan perjalanan menuju Surabaya. Sampai di perlintasan Sumpiuh sekitar pukul 18.30 WIB.

Saat menerobos palang yang masih tertutup, sopir bus sempat diperingatkan petugas jaga palang pintu untuk mundur. Sehingga bus terhindar dari tabarakan dengan kereta.

Diduga, sopir bus menerobos karena mengejar waktu. Sejauh ini, polisi menilai ini bukan tindak pidana, tetapi bentuk pelanggaran.

Sebelumnya viral video bus nyaris tersambar kereta karena menerobos palang pintu. Penumpang bus sempat berhamburan keluar dari bus untuk menyelamatkan diri. Beruntung tidak terjadi tabrakan dan tidak jatuh korban.

Related Articles