Beranda Lakalantas Pemotor di Semarang Tewas usai Tertabrak Truk saat Menyalip

Pemotor di Semarang Tewas usai Tertabrak Truk saat Menyalip

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Seorang pengendara motor tewas setelah tersambar truk Hino Tracktor Head di Jalan Arteri Yos Sudarso, Semarang Barat, Kota Semarang. Korban merupakan pria berinisial S (52), warga Kabupaten Semarang. Korban saat itu memboncengkan menantunya, JAN (21).

“Iya pengendaranya (tewas) masuk kolong (truk), yang pemboncengnya jatuh ke kiri,” kata Kanit Lakalantas, Satlantas Polrestabes Semarang AKP Adji Setiawan saat dimintai konfirmasi, Rabu (5/10/2022).

Kecelakaan itu tepatnya terjadi di jalan seberang Kantor Bea Cukai Semarang. Kepolisian mendapat informasi itu sekitar pukul 16.25 WIB.

Adji mengatakan, S yang sedang memboncengkan menantunya berusaha mendahului truk dari sebelah kiri. Nahas, S justru terjatuh dan tubuhnya masuk ke kolong truk. Truk yang sedang melaju itu pun menghantam S hingga tewas.

“Dari keterangan di TKP dan anak sebagai penumpang, itu kan satu rangkaian di belakangnya, (korban) memang berusaha mendahului dump truk. Nah, dia posisi di bahu jalan tapi posisi sudah di aspal, naik ke badan jalan yang dibuat cor, kan ada beda ketinggian, kemudian kehilangan keseimbangan dan terjadi kecelakaan itu,” katanya.

Jenazah S kemudian dibawa ke RSUP DR Kariadi. Sedangkan menantunya, JAN, diperkirakan mengalami patah kaki.

“Kalau kondisi korban pembonceng lukanya kaki kiri, curiga patah sama pinggul dislokasi. (S) Meninggal sebagai pengendara,” kata Adji.

“(S) Mengalami luka pada kaki kiri dan kepala, meninggal dunia di TKP,” pungkasnya.

Related Articles