Beranda Nasional Pemohon SIM di Gresik Dapat Vaksin Gratis

Pemohon SIM di Gresik Dapat Vaksin Gratis

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik memberikan vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada pemohon SIM di Satpas Lantas Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Senin (28/6/2021).

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., melalui Kanit Regident Satlantas, Ipda M. Yan Harry Irmanto, S.Tr.K., mengatakan layanan vaksin gratis ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75.

“Vaksinasi gratis ini digelar sebagai bentuk transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” ucapnya.

“Jadi setiap hari kami sediakan sebanyak 100 dosis vaksin. Pengunjung yang datang baik pengurusan baru maupun memperpanjang masa berlaku SIM, langsung kami tawari untuk divaksin dan diperiksa kesehatannya,” jelasnya.

Ia menegaskan bahwa vaksin yang digunakan ini aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk disuntik. “Pengunjung yang sudah divaksin akan mendapatkan gelang fast track dan akan dilayani dalam pengurusan SIM,” paparnya.

Sementara antusiasme pemohon SIM yang ikut vaksin sangat tinggi. Mayoritas mengikuti vaksinasi tersebut, kecuali mereka yang memang tidak diperbolehkan. Seperti sedang hamil, sakit, telah mendapatkan vaksin, dan beberapa indikator lainnya.

Ashari (59), salah satu pemohon SIM mengapresiasi langkah Polres Gresik. Menurutnya, vaksinasi Covid-19 yang diberikan oleh Satpas Polres Gresik sangat membantu.

“Tentunya merasa sangat terbantu, Satpas Polres Gresik menyediakan vaksinasi secara gratis bagi pemohon SIM. Dengan vaksinasi seperti ini saya merasa senang meski vaksinasi ini tahap pertama,” pungkas Ashari.

Related Articles