Beranda Lalu Lintas Antisipasi Balap Liar, Satlantas Polres Solok Selatan Rutin Gelar Patroli Malam

Antisipasi Balap Liar, Satlantas Polres Solok Selatan Rutin Gelar Patroli Malam

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Kepolisian resor Solok Selatan (Polres Solsel) rutin melakukan penertiban balapan liar sepeda motor di pusat ibukota kabupaten di Padang Aro terutama kawasan depan kantor bupati setempat, penindakan ini dilakukan rutin tiap Sabtu malam.

“Satlantas Polres Solsel tiap malam Minggu melakukan kegiatan penertiban balapan liar kendaraan roda dua yang kerap dilakukan di depan kantor bupati dan sore hari melakukan patroli,” kata Kasat Lantas Polres Solsel, Iptu Ade Saputra, Senin (28/6/2021).

Kasat lantas Iptu Ade mengatakan dengan rutinitas penertiban tersebut terjadi pengurangan angka kegiatan balapan liar di pusat ibukota kabupaten. “Tidak hanya penertiban balapan liar, kita tiap hari melakukan penindakan pelanggaran pandangan mata terhadap pelanggar lalu lintas, terutama pengendara kendaraan roda dua yang tidak memakai helm SNI dan menggunakan knalpot racing,” sebut Iptu Ade.

Satlantas Polres Solsel, kata Iptu Ade sejak awal Juni sampai saat ini telah menerbitkan surat tilang sekitar 80 unit kendaraan roda dua yang melakukan pelanggaran-pelanggaran lalu lintas, termasuk kendaraan yang digunakan untuk balapan liar. “Untuk kendaraan yang menggunakan knalpot racing kita suruh buka dan mengamankan serta dilakukan penggantian dengan knalpot standar sesuai spesifikasi kendaraan masing-masing,” ujarnya.

Iptu Ade Saputra berharap pengendara kedepannya bisa lebih tertib dalam berlalu lintas sehingga akan timbulnya rasa kenyamanan dalam berkendara dan mengurangi angka kecelakaan di jalan.

Related Articles