Beranda News Pemeriksaan Kesehatan Arus Balik Pemudik di Duren Sawit Digelar Intensif

Pemeriksaan Kesehatan Arus Balik Pemudik di Duren Sawit Digelar Intensif

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Pencegahan penyebaran dan lonjakan Covid-19 terus dilakukan jajaran kepolisian seperti halnya yang dilakukan Polsek Duren Sawit Polres Jakarta Timur.

Polsek Duren Sawit Polres Jakarta Timur mendirikan 3 posko kesehatan swab antigen bagi masyarakat diantaranya Posko Polsek Duren Sawit, Posko Kampung Tangguh Jaya RW.001 Kelurahan Pondok Bambu dan Posko Puskesmas Kecamatan Duren Sawit.

“Sampai saat ini telah dilakukan pemeriksaan rapid anti gen kepada warga yang mudik sebanyak 600 orang kurang lebih di 3 posko tersebut” ucap Kapolsek Duren Sawit Kompol Rensa Sastika Aktadivia.

Lanjutnya, masyarakat yang mudik pun telah didata RT, RW, Kelurahan sampai dengan Kecamatan khususnya wilayah Duren Sawit untuk melaksanakan test rapid antigen.

“Jumlah pemudik yang terdaftar ada 700-an orang, masih ada pemudik yang belum kembali ke tempat tinggalnya dan begitu kembali kami (Polsek Duren Sawit) akan mengajak door to door untuk rapid antigen” sambung Rensa.

“Bagi pemudik yang sudah melakukan test rapid antigen dan hasilnya non reaktif, rumahnya akan ditempel sticker bewarna hijau.Apabila hasilnya reaktif atau positif Covid-19 maka rumahnya akan ditempel sticker warna merah,” tambahnya.

Kompol Rensa menyebut sejauh ini ada 3 orang yang positif Covid-19 dan telah dirujuk ke Wisma Atlit Kemayoran.

Related Articles