Beranda Lalu Lintas Pelebaran Jalan, Satlantas Polres Bojonegoro Rekayasa Lalu Lintas

Pelebaran Jalan, Satlantas Polres Bojonegoro Rekayasa Lalu Lintas

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Guna membantu kelancaran arus lalu lintas (Lalin) di Bojonegoro wilayah bagian timur, dikarena adanya pelebaran ruas jalan. Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya bersama personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dengan sistem buka-tutup, Kamis (9/12/2021) pukul 18.00 WIB.

Saat dikonfirmasi awak media ini, Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan pelaksana pekerjaan jalan untuk menempatkan tanda peringatan atau rambu-rambu agar dimengerti oleh pengguna jalan.

“Kita tempatkan personel Satlantas untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas mengantisipasi kemacetan,” kata Kasat Lantas.

Rizal menambahkan melihat kondisi arus lalu lintas di bagian wilayah timur adanya pekerjaan pelebaran jalan sehingga Satlantas Polres Bojonegoro menempatkan personel secara bergantian. Juga mengingat tingginya intensitas kendaraan yang melintas terutama pada saat jam pulang kantor.

“Kita lakukan pengaturan arus lalu lintas sehingga para pengguna jalan agar tertib dan selamat di jalan raya serta mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan di jalan raya,” tambahnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap mematuhi rambu-rambu sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

“Kita berharap masyarakat bersabar saat melintasi ruas jalan yang saat ini dalam perbaikan atau pelebaran, tetap berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara,” pungkas pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2013 ini.

Related Articles