Beranda Lakalantas Kunjungi Rumah Keluarga Korban Lakalantas, Satlantas Polres Palopo Berikan Bantuan

Kunjungi Rumah Keluarga Korban Lakalantas, Satlantas Polres Palopo Berikan Bantuan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Palopo mengunjungi rumah keluarga korban kecelakaan di Kelurahan Balandai, di Kelurahan Bulo, Kecamatan Batusitanduk, Kabupaten Luwu, Rabu 8 Desember 2021.

Dipimpin Kanit Laka Satlantas Polres Palopo Iptu Marsuki, kedatangan tersebut untuk berbelasungkawa sekaligus memberikan bantuan sosial.

Iptu Marsuki mengatakan, ikut berduka atas musibah yang dialami korban, sehingga pihaknya berniat ingin meringankan beban keluarga yang ditinggal dengan memberikan bantuan.

“Memang tidak seberapa bantuan yang diberikan, tapi sesama manusia setidaknya memiliki rasa kebersamaan untuk saling membantu,” ujarnya, Kamis 9 Desember 2021.

Dengan terjadinya insiden tersebut, dirinya meminta kepada para pengendara agar selalu mentaati peraturan lalu lintas.

Sebab, sering kali terjadinya kecelakaan dimulai dari pelanggaran.

Banyak korban sia-sia di jalan karena kurang patuh dan sadarnya pengguna jalan atas pentingnya peraturan lalu lintas,” tutur perwira dua balok di pundak ini.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan di Jalan DR Ratulangi, Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara, Palopo pada Selasa 7 Desember 2021.

Insiden itu bermula saat mobil CRV bernomor polisi DP 1917 R melaju kencang dari arah selatan menuju utara.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), CRV yang dikemudikan Suratni (25) warga Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, tiba-tiba kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan.

Kemudian menyebrang ke jalur kanan dan menabrak sepeda motor Scoopy yang dikendarai Andri (15).

Akibatnya, korban (Andri) mengalami luka terbuka pada dagu, luka terbuka pada paha kiri, lecet pada paha kanan dan luka terbuka dibagian dada.

Korban dibawa ke Rumah Sakit Bintang Laut. Lalu dirujuk ke RSUD Sawerigadin Palopo, namun nyawa tidak tertolong.

Korban seorang pelajar merupakan warga Kelurahan Bulo, Kecamatan Batusitanduk, Kabupaten Luwu.

Related Articles