Beranda Headlines Pelatihan Supir Bus dan Truck Oleh Pihak Swasta Wujud Penerapan Konsep Masyarakat Madani

Pelatihan Supir Bus dan Truck Oleh Pihak Swasta Wujud Penerapan Konsep Masyarakat Madani

oleh Redaksi NTMC

KORLANTAS POLRI- Purwakarta. Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Bakharuddin Muhammad Syah mengunjungi Hino Total Support Customer Center (HTSCC) di Komplek Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (30/1/2024).

Brigjen Pol Bakharuddin mengaku berterima kasih kepada pihak HINO karena telah mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung pelatihan bus di Hino Driving Center perihal panduan keselamatan.

“Terima kasih saya sebagai Dirkamsel mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke HTSCC, ini adalah mendapat suatu pemandangan suatu pembelajaran, pencerahan juga kegiatan yang ada di HTSCC ini,” kata Brigjen Pol Bakharuddin.

Adapun, kata dia, kegiatan pelatihan bus dan truk yang dilakukan oleh Pihak HINO merupakan bagian dari konsep masyarakat Madani terutama dalam pelatihan keamanan dan keselamatan saat berkendara.

Dirkamsel Korlantas Polri kunjungi pelatihan supir bus dan truck di HTSCC – Purwakarta

“Bahwasanya konsep madani itulah apa yang belum bisa dilaksanakan oleh pemerintah ini dari pihak swasta, pihak masyarakat atau stakeholder ikut serta bertanggungjawab untuk mewujudkan suatu masyarakat dalam peraturan sosial disini yang menyangkut keamanan dan ketertiban sosial,” ungkap Dirkamsel.

Selain mencoba mengikuti pelatihan keselamatan berkendara di bus, Dirkamsel mencoba untuk memberi semangat dan arahan bagi para trainer perusahaan yang menggunakan HINO sebagai kendaraan mereka.

“Ini bagian dari mewujudkan peran manusia (human) dalam rangka meningkatkan profesionalisme dalam mengendarai kendaraan bermotor ini khususnya yaitu truk dan bus yang disini,” tutur Dirkamsel.

Turut hadir, Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Indra Jafar, Kasubdit Standar Cegah dan Tindak Ditkamsel Korlantas Polri, Kombes Pol Mohammad Tora, Sales and Promotion Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo dan PJU Korlantas lainnya.

Related Articles