Beranda Lalu Lintas Pelaksanaan KTT Asean, Sejumlah Ruas Jalan Jakarta Dialihkan

Pelaksanaan KTT Asean, Sejumlah Ruas Jalan Jakarta Dialihkan

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Penjagaan ketat dilakukan kepolisian dibantu oleh TNI di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Pusat, pada pelaksanaan KTT ASEAN pada Sabtu (24/4/2021) ini.

Berdasarkan pantauan, di jalan Sisingamangaraja arah Blok M, tepatnya perempatan di depan Halte Transjakarta Mesjid Agung, terjadi pengalihan arus lalu lintas. Kendaraan yang melintas di arahkan ke jalan Raden Patah II.

Sejauh ini hingga pukul 14.53 WIB pengalihan lalu lintas masih berlangsung. Aparat kepolisian dan TNI juga masih berjaga.

Diketahui, sebanyak 4.382 personel Polri dikerahkan untuk mengamankan perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2021 di Jakarta, pada Sabtu (24/4/2021).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan ribuan personel itu akan disebar di 51 titik. Mulai dari Bandara Soekarno-Hatta hingga hotel tempat menginap para Kepala Negara peserta KTT ASEAN 2021.

“Pengamanan di 51 titik termasuk didalamnya pengamanan rute, pengamanan akomodasi, hotel, dan pengamanan terminal airport untuk kedatangan,” kata Irjen Fadil saat meninjau lokasi KTT ASEAN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021).

Irjen Fadil menyatakan bahwa Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan di area ring tiga. Untuk pengamanan di area ring satu dan dua dilakukan oleh pasukan pengamanan presiden.

“Karena yang hadir adalah Kepala Negara dimana penanggung jawabnya adalah Pangdam Jaya,” ujar Irjen Fadil.

Related Articles