Beranda Kegiatan Pastikan Tak Ada Pencaloan, Kasatlantas Polres Lebak Sidak ke Kantor Pelayanan SIM

Pastikan Tak Ada Pencaloan, Kasatlantas Polres Lebak Sidak ke Kantor Pelayanan SIM

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Polres Lebak melalui Satlantas Polres Lebak terus melakukan evaluasi agar pelayanan pembuatan SIM berjalan dengan baik.

“Ya, alhamdulillah kita bisa lihat bagaimana masyarakat tertib membuat SIM dan terpenting mereka datang ke sini secara langsung tanpa melalui perantara atau calo,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lebak Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mulya Sugiharto, Minggu, 19 November 2023.

Mantan Kasat Blitar ini juga mengapresiasi pelayanan Satuan Penyelenggaraan Administrasi SIM (Satpas SIM) yang dinilainya telah melakukan pelayanan yang sangat baik.

“Masyarakat datang langsung dan mengurus pembuatan SIM tanpa perantara alias calo sehingga kondisi tersebut dapat mencegah pungutan liar terhadap masyarakat,” ujarnya.

Untuk memastikan pelayanan pembuatan SIM di Satpas SIM baik dan bebas dari calo, Mulya melihat langsung proses pendaftaran, ujian praktik, foto, dan pencetakan SIM. Dirinya ingin memastikan pelayanan pembuatan SIM dilakukan dengan baik dan tidak merugikan masyarakat.

“Tentunya, jangan sampai ada stigma petugas di Satpas SIM tidak ramah. Karenanya, para petugas diharapkan selalu tersenyum dalam melayani,” ungkap Mulya didampingi Kanit Regident IPDA Sumartanto.

Ke depan, dia ingin pelayanan di Satpas SIM dapat terus dipertahankan. Apalagi, layanan pembuatan SIM ini bersentuhan langsung dengan masyarakat. Pelayanan prima menjadi tanggung jawab petugas dan dirinya memastikan akan terus melakukan evaluasi guna perbaikan pelayanan di masa yang akan datang.

Teguh, pemohon SIM asal Rangkasbitung, mengatakan, pelayanan pembuatan SIM sudah sangat baik. Bahkan dirinya dilayani secara profesional oleh petugas di Satpas SIM.

“Pelayanannya sudah baik, tak ada calo berkeliaran, bayarnya sudah sesuai dengan tertera di banknya,” kata karyawan salah satu RS di Lebak ini.

Related Articles