Beranda Lalu Lintas Dengan Teguran Humanis, Satlantas Polres Aceh Selatan Ingatkan Pengendara Tertib Berlalu Lintas

Dengan Teguran Humanis, Satlantas Polres Aceh Selatan Ingatkan Pengendara Tertib Berlalu Lintas

oleh Redaksi NTMC

KORLANTASPOLRI – Dalam upaya meningkatkan keamanan dan keselamatan berlalu lintas, Satuan Lalulintas Polres Aceh Selatan melaksanakan kegiatan teguran humanis kepada masyarakat yang belum mematuhi peraturan Lalulintas diberbagai titik Kota Tapaktuan. Minggu (19 November 2023).

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu Syahril, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) di wilayah Kota Tapaktuan dan Wilayah Aceh Selatan pada umumnya.

Teguran humanis ini juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan dalam berkendara ” ungkap Kasatlantas.

Selain mengedukasi, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi tatatertib dan peraturan Lalulintas. Disamping itu Kasat Lantas juga menghimbau kepada pengendara untuk selalu membawa kelengkapan data identitas diri pribadi dan kendaraan sebagai bentuk kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas.

Dengan memberikan teguran humanis, Polantas Polres Aceh Selatan berusaha menciptakan hubungan yang baik antara Polisi dengan masyarakat. Tindakan preventif ini diharapkan dapat mengurangi pelanggaran lalu lintas serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain itu juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan raya dan mencegah timbulnya gangguan kamtibcar lantas serta kejahatan jalan raya di wilayah hukum Polres Aceh Selatan.

Dengan ini, Satlantas Polres Aceh Selatan terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib di wilayah Aceh Selatan kususnya di Kota Tapaktuan.

Related Articles