Beranda News Pantau Pelayanan Rapid Test Antigen Wisatawan, Kompolnas: Polri Maksimal Cegah Penyebaran Covid-19

Pantau Pelayanan Rapid Test Antigen Wisatawan, Kompolnas: Polri Maksimal Cegah Penyebaran Covid-19

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Mencegah penyebaran covid-19 di musim libur tahun baru khususnya pada daerah wisata, Korlantas Polri bersama jajaran di wilayah gencar memberikan pelayanan gratis test Rapid Antigen.

Pelayanan gratis test rapid antigen ini juga merupakan bentuk tanggung jawab Polri atas kontrol pengawasan penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di kawasan wisata serta menjadi bagian dari operasi kemanusiaan pada gelaran operasi lilin 2020.

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) yang diwakilkan Pudji Hartanto didampingi Dirlantas Polda Banten mewakili Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, datang meninjau pos pengamanan dan pelayanan test rapid antigen pada salah satu kawasan wisata pantai Anyer, tepatnya di posko Mercusuar Polda Banten, Rabu (30/12/2020).

“Kami Kompolnas memantau Polri, Ditlantas, Polda dan jajaran seluruh Indonesia ini sudah secara masif dan maksimal atas instruksi Kapolri mencegah meluasnya paparan Covid-19,” ucap Kompolnas Pudji Hartanto.

Lanjutnya, Pudji Hartanto yang juga mantan Kakorlantas Polri ini mengajak masyarakat untuk mengurungkan niatnya untuk melakukan kegiatan kunjungan wisata.

“Tujuannya adalah untuk kebersamaan supaya semua sama sehat.” terang Pudji Hartanto.

Sementara, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo, menyampaikan pengamanan dan pelayanan gratis rapid test antigen ini untuk membantu masyarakat supaya mereka sehat.

“Kita juga menghimbau masyarakat untuk tidak berkerumun dan tidak melakukan perayaan tahun baru. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan dapat membantu masyarakat.” tutup Dirlantas.

Related Articles