Beranda Nasional Ops Patuh, Satlantas Polres Purbalingga Sosialisasikan Kamseltibcarlantas kepada Jamaah Shalat Jumat

Ops Patuh, Satlantas Polres Purbalingga Sosialisasikan Kamseltibcarlantas kepada Jamaah Shalat Jumat

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Purbalingga menggelar kegiatan bertajuk Safari Jumat Kamseltibcarlantas. Kegiatan yang dilakukan yaitu mengikuti salat Jumat sekaligus sosialisasi tertib lalu lintas dan taat protokol kesehatan.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Purbalingga Ipda Agung yang memimpin kegiatan mengatakan bahwa dalam rangka Operasi Patuh Candi 2021, Satlantas Polres Purbalingga melaksanakan kegiatan Safari Jumat Kamseltibcarlantas.

“Kegiatan yang dilaksanakan yaitu mengikuti salat Jumat di Masjid Al Hasan Kelurahan Kalikabong. Setelahnya menyampaikan sosialisasi tertib lalu lintas dan patuh protokol kesehatan,” ucapnya, Jumat (24/9/2021).

Kanit Kamsel menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan salat Jumat, dilakukan juga pemantauan penerapan protokol kesehatan di lokasi ibadah tersebut. Termasuk membagikan masker kepada jamaah salat yang tidak memakai masker.

“Dalam kegiatan dilakukan juga pemberian bantuan sosial bagi marbot masjid dan pemberian sarana protokol kesehatan untuk digunakan di masjid,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dengan kegiatan yang sudah dilakukan mampu turut memantau penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah. Selain itu, mengajak jamaah salat untuk taat protokol kesehatan dan tertib lalu lintas.

Sementara itu, Takmir Masjid Al Hasan Ikhsanudin menyampaikan apresiasi kegiatan yang dilakukan Satlantas Polres Purbalingga. Menurutnya sosialisasi yang disampaikan bisa memberikan pengetahuan bagi para jamaah di Masjid Al Hasan terkait protokol kesehatan maupun permasalahan lalu lintas.

“Terima kasih atas kegiatan yang dilakukan semoga apa yang dilakukan bisa bermanfaat dan memberikan pencerahan bagi jamaah,” pungkasnya.

Related Articles