Beranda Nasional Ops Patuh 2021, Satlantas Polres Singkawang Gelar Penyuluhan Tertib Lalu Lintas kepada Pelajar

Ops Patuh 2021, Satlantas Polres Singkawang Gelar Penyuluhan Tertib Lalu Lintas kepada Pelajar

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Satlantas Polres Singkawang lakukan penyuluhan dan pembinaan ke para pelajar di salah satu SMK Kota Singkawang.

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo melalui Kasatlantas Polres Singkawang, AKP Syaiful Bahri mengatakan, penyuluhan ini bertujuan sebagai pengenalan dasar-dasar berlalu lintas, mulai dari syarat-syarat berkendara, kelengkapan kendaraan, tata cara berkendara, pengenalan rambu-rambu, aturan UU yang berlaku, dan lainnya.

“Pembinaan dan penyuluhan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk peserta didik serta dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar AKP Syaiful, Jumat 24 Agustus 2021.

Pendidikan pembinaan dan penyuluhan ini, lanjut Kasat Lantas, penting dan turut andil dalam mewujudkan kamseltibcarlantas di Kota Singkawang. Terlebih, para pelajar merupakan generasi masa depan.

“Peserta pelajar diharapkan mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Karna keselamatan dalam berlalu lintas adalah wujud dari rasa kemanusiaan,” katanya

Dalam penyuluhan dan pembinaan tersebut, diikuti setiknya 120 peserta didik dengan didampingi guru serta Kepala Sekolah.

Related Articles