Beranda Nasional Operasi Zebra Satlantas Polres Kobar Bagikan Helm dan Gelar Bakti Sosial

Operasi Zebra Satlantas Polres Kobar Bagikan Helm dan Gelar Bakti Sosial

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Sudah sepekan ini Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Operasi Zebra Telabang 2021. Beberapa kegiatan yang lebih mengedepankan pola berpola preentif, simpatik dan humanis telah dilaksanakan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara.

Kasatlantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria T.H melalui Kanit Kamsel Aipda Sigit Widodo menyampaikan, bahwa telah banyak agenda yang dilakukan Satlantas Polres Kobar dalam Ops Zebra Telabang 2021.

Di antaranya kegiatan membagikan helm saat acara Ngobras, membagikan pamflet, memasang spanduk imbauan, bahkan sampai dengan kegiatan baksos yang sekaligus dirangkai untuk menyampaikan imbauan kamseltibcar lantas.

“Tidak hanya fokus pada imbauan kamseltibcar lantas, kami juga ada kegiatan bakti sosial kepada para tenaga kesehatan (Nakes) di Puskesmas Pembantu (Pustu), karena mereka telah berjuang melawan pandemi Covid-19,” kata Aipda Sigit Widodo, Selasa 23 November 2021.

Lanjutnya, sesuai arahan pimpinan bahwa ditengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini tidak ada razia kendaraan, karena itu akan terjadi kerumunan. Maka dalam Ops Zebra Telabang 2021 ini difokuskan untuk melaksanakan imbauan kamseltibcar lantas dan pencegahan Covid-19 dengan mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan prokes sebagai adaptasi baru dalam aktivitas.

Dalam kegiatan Operasi Zebra Telabang 2021 dilaksanakan 15-28 November 2021. Dalam kegiatannya, selain fokus didalam kota, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi hingga ke luar kota. Salah satunya ialah di daerah Kecamatan Pangkalan Lada dan Pangkalan Banteng.

“Jadi kita tidak hanya fokus mengimbau masyarakat di dalam kota saja, tapi juga sampai ke desa, sehingga pesan Kamseltibcar lantas ini diharapkan sampai ke setiap masyarakat,” tuturnya.

Sigit menambahkan beberapa titik rawan kecelakaan juga menjadi fokus kegiatan Operasi Zebra Telabang 2021 seperti di Simpang MDP Desa Purbasari, Bundaran Pangkalan Lima, serta jalur lalu lintas yang rawan laka lantas, dipasang spanduk pemberitahuan agar berhati – hati.

“Kami juga melakukan kegiatan jemput bola atau langsung memberikan imbauan kamseltibcar lantas di tempat umum. Semoga dengan kegiatan ini, kepatuhan dan disiplin masyarakat terhadap lalu lintas saat berkendara semakin meningkat,” pungkasnya.

Related Articles