Beranda Kegiatan Dirgakkum Korlantas Polri Pimpin Sertijab Kasubditdakgar dan Kasubdittatib

Dirgakkum Korlantas Polri Pimpin Sertijab Kasubditdakgar dan Kasubdittatib

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan memimpin serah terima jabatan Kasudbitdakgar dan Kasubdittatib Ditgakkum Korlantas Polri di ruang kerja Dirgakkum Korlantas Polri, Jakarta, Rabu 5/1/2022.

Kasubditdakgar Ditgakkum Korlantas Polri yang baru Kombes Pol I Made Agus Prasetya yang sebelumnya Anjak Madya Bidang Reggident Ditreggident Korlantas polri menggantikan Kombes Pol Abrianto Pardede, sementara Kombes Pol Heri Rio Prastyo yang sebelumnya menjabat Kasistandar STNK Subdit STNK Ditreggident Korlantas Polri kini menjabat Kasubdittatib Dirgakkum Korlantas polri menggantikan Kombes Pol Choiron El Atiq.

Dirgakkum mengatakan bahwa sertijab ini merupakan hal biasa dan Subditdakgar merupakan bagian penting di Ditgakkum Korlantas Polri, karena program Kapolri salah satunya adalah penindakan hukum yang kini beralih dengan IT yaitu ETLE. Begitu pula Subdittatib yang bertugas mendatakan dan mengkaji kegiatan pengaturan,
penjagaan, pengawalan, patroli dan pemicu timbulnya masalah lalu lintas untuk
menghasilkan produk dengan bekerjasama dengan stakeholder terkait seperti Mahkamah Agung, Jaksa Agung dan Kementerian Keuangan.

“Harapan masyarakat terhadap polri ini lebih besar, dan pelayanan lebih baik lagi, seperti dalam penegakkan hukum ini harapan masyarakat ini sudah tidak lagi dengan tindakan tilang konvensional, dan bergeser dengan IT untuk menghindari gesekan dan pelanggaran anggota polri di lapangan seperti ETLE,” ujar Dirgakkum.

Dirgakkum juga mengapresiasi atas kinerja yang sudah diberikan Kombes Pol Abrianto Pardede dan Kombes Pol Choiron El Atiq kepada Korlantas Polri sehingga mendapatkan reward dari pimpinan.

“Kepada pak Abrianto yang juga sudah punya peran pada launching ETLE Nasional ini saya apresiasi dan selamat atas penghargaannya atas prestasinya itu. Jangan ragu dan malu memberikan masukan kepada saya. Begitu pula untuk Pak Choiron yang juga mendapat apresiasi dari pimpinan,” ujar Dirgakkum.

Diakhir sambutan, Dirgakkum mengucapkan selamat bertugas kepada Kombes Pol I Made Agus Prasetya dan Kombes Pol Heri Rio Prastyo atas jabatan barunya.

“Kepada Pak Made selamat, semoga ke depan bisa lebih dikembangkan lagi ETLE, saat ini sudah 12 Polda, semoga ke depan bisa menambah 10 Polda lagi. Dan Kepada Pak Heri Rio juga sudah berpengalaman di Korlantas, sudah tau bagaimana bertugas di Korlantas, semoga kerjasama dengan stakeholder dan kementerian lembaga lain bisa terus dijaga dan dikembangkan,” pungkas Dirgakkum.

Related Articles