Beranda News Operasi Lilin 2020, Satlantas Polres Penajam Paser Utara Bagi Sembako untuk Warga

Operasi Lilin 2020, Satlantas Polres Penajam Paser Utara Bagi Sembako untuk Warga

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Satlantas Polres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar kegiatan bakti sosial dalam rangkaian Operasi Lilin Mahakam 2020, Kamis (31/12/2020).

Operasi Lilin Mahakam 2020 kali ini tentunya berbeda dengan sebelumnya, karena operasi kali ini berfokus terhadap sosialisasi pencegahan covid-19 dan Bakti Sosial (baksos) untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Kasatlantas Polres PPU, AKP Edy Haruna didampingi KBO Satuan Lalu Lintas Iptu Wiji Santosa mengatakan sebanyak 20 paket sembako dibagikan kepada kaum dhuafa yang terdampak covid-19 di dua kelurahan yakni Gunung Steleng dan Sungai Parit, Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU.

“Kegiatan kita ini adalah rangkain dari operasi lilin yang kita laksanakan, kita menyentuh kepada masyarakat kurang mampu, kita berikan bantuan berupa beras, jadi kita sisir yang memang berdampak betul dan masyarakat yang memang membutuhkan,” kata Kasatlantas, Kamis (31/12/2020).

Kasatlantas menambahkan, pembagian sembako ini berfokus kepada wilayah yang benar-benar terdampak oleh wabah covid-19, seperti di wilayahnya Kecamatan Penajam yaitu Desa Giri Mukti, Lawe-Lawe, Kelurahan Sungai Parit dan Gunung Steleng.

“Kita data kelurahan mana yang memang terdampak covid-19, untuk wilayah kecamatan Penajam ini yang kita datangi itu Giri Mukti, Lawe-Lawe, Sungai Parit dan Gunung Stelen, kalau data yang masuk disitu banyak yang terpapar,” terangnya.

Lebih lanjut, Kasatlantas mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial ini akan terus dilakukan berbarengan dengan kegiatan Operasi Lilin Mahakam 2020 hingga 4 Januari 2020.

“Terus berlanjut sampai tanggal 4 Januari 2020, khusus untuk operasi lilin ada kegiatan itu, dan tidak berhenti sampai situ, kegiatan-kegiatan kemasyarakatan ini terus dilakukan namun dioperasi lilin kita masukan juga pandemi covid-29, jadi kita utamakan kegiatan sosial, lebih menyentuh, lebih bermanfaat untuk masyarakat yang memang membutuhkan,” tambahnya.

Related Articles