Beranda Headlines Operasi Ketupat Berakhir, Kakorlantas Pastikan Pelayanan Lalin Terus Berjalan

Operasi Ketupat Berakhir, Kakorlantas Pastikan Pelayanan Lalin Terus Berjalan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Korlantas Polri mengakhiri Operasi Ketupat 2022 pada Senin (9/5) kemarin. Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi memastikan pelayanan lalu lintas terus berjalan.

“Kami akan tetap kordinasi dengan teman-teman Jasa Marga untuk memastikan pelayanan di jalan,” ujar Firman saat menghadiri Posko Pusat Angkutan Lebaran 2022 di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Irjen Firman mengimbau masyarakat yang masih melakukan arus balik mudik agar berkendara di malam hari. Sehingga, tidak menimbulkan kepadatan di ruas jalan tol.

“Kami menyarankan para pemudik yang pulang untuk dilakukan di malam hari, artinya masyarakat lokal sedang istirahat,” ucapnya.

Sementara, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam acara tersebut resmi menutup Posko Pusat Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2022. Senada dengan Kakorlantas Firman, Menhub Budi berharap kegiatan pemantauan arus balik tetap berjalan.

“Hari ini kita resmi menutup tetapi saya harapkan bahwa kegiatan pemantauan tidak ditutup mengingat perjalanan arus balik dari saudara kita di laut, darat, dan udara tetapi masih berlangsung,” kata Menhub Budi.

Related Articles