Beranda Lalu Lintas Operasi Keselamatan, Satlantas Polres Jember Bagikan Helm kepada Pengguna Jalan

Operasi Keselamatan, Satlantas Polres Jember Bagikan Helm kepada Pengguna Jalan

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Jember terus menggencarkan sosialisasi dan edukasi keselamatan berkendara. Mereka turun gunung langsung ke beberapa titik ruas jalan. Edukasi dan sosialisasi itu langsung menyasar para pengendara.

Terutama bagi pengendara roda dua. Terlebih bagi mereka yang tak mengenakan helm. Kemarin, sosialisasi itu digelar di Simpang Empat Mangli, Kelurahan Mangli, Kaliwates. Sebelumnya, Satlantas Polres Jember bahkan melakukan cara unik dalam edukasinya. Yakni dengan membagikan cokelat dan bunga kepada pengendara tertib maupun melanggar.

Namun, dalam giat kemarin masih ada saja pengendara yang membandel. Salah satunya ketika AKP Arum Inambala, Kasatlantas Polres Jember, memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada salah seorang pengendara roda dua yang tak mengenakan helm kepada putrinya. Saat salah seorang ibu tak memberikan helm kepada anaknya yang dibonceng di depan.

Satlantas Polres Jember pun dengan humanis dan sigap memberikan sosialisasi dan edukasi. Hingga AKP Arum Inambala memberikan helm gratis kepada sang anak.

Orang tua harus bertanggung jawab tentang keselamatan putra-putrinya saat pergi ke sekolah naik sepeda motor.

Mereka harus menggunakan helm, baik yang duduk di depan maupun di belakang. Karena masih banyak temuan di lapangan, banyak orang tua yang tidak menggunakan helm kepada anak anaknya saat diantar ke sekolah,” katanya.

Dalam sosialisasi, kemarin, Satlantas Polres Jember juga membagikan helm gratis kepada para pengendara bermotor, serta cokelat, bunga, maupun brosur. Namun, dengan kualifikasi tertentu. Yakni bagi pengendara yang helmnya tak standar lagi.

“Karena yang paling fatal ketika terjadi kecelakaan di jalan raya, salah satunya tidak menggunakan helm. Karena, ketika terjadi benturan, kepala yang paling rawan,” jelasnya.

Related Articles