Beranda Kegiatan Operasi Keselamatan Satlantas Polres Bungo Gelar Vaksinasi

Operasi Keselamatan Satlantas Polres Bungo Gelar Vaksinasi

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Bungo dan Urkes Polres Bungo menyelenggarakan vaksinasi dalam rangkaian Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2022, di wilayah perkotaan tepatnya Taman Puspa Ragam Muara Bungo, Minggu(13/3/2022).

Operasi tersebut diselenggarakan sejak tanggal 1 hingga 14 Maret 2022. Tujuannya, untuk mengurangi angka laka lantas, termasuk pelanggaran lalu-lintas, memutus rantai Covid-19, serta menciptakan lalu-lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar, khususnya di wilayah hukum Polres Bungo.

Ops Keselamatan dipimpin langsung Kabagops, Akp Eko BUdi Lustiono, S.H menjelaskan adanya kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkaian dari Operasi Keselamatan Lalu Lintas 2022 yang diadakan sejak 1 Maret 2022.

“Ini merupakan hari yang ke-13 dalam operasi tersebut dan akan berakhir pada senin besok tanggal 14 Maret.

Mengenai vaksinasi kita sudah melakukan di beberpa tempat, di antaranya di Minimart, Terminal, Bandara, dan tempat tempat keramaian lainnya” ungkap Eko di sela-sela kegiatan tersebut.

Mengenai peserta vaksin pada pengguna jalan, dia mengatakan masyarakat sekitar maupun pengemudi dan penumpang yang berada di wilayah dalam Kota Muara Bungo.

“Ops Keselamatan kali ini memang diperuntukkan kepada masyarakat di sekitar taman puspa ragam, pengeguna jalan, dan masyarakat yang beraktifitas di hari minggu ini yang hendak bepergian,” ujar Eko.

Selain dalam rangkaian operasi, kata Eko, kegiatan vaksinasi ini juga dimaksudkan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat target vaksinasi Covid-19.

“Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi. Tak hanya vaksinasi, pembagian masker juga kami laksanakan kepada masyarakat yang berada di seputaran taman, Yang jelas itu semua untuk memberikan pesan kepada masyarakat betapa pentingnya disiplin prokes guna memutus penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Bungo,” tutup Eko.

Related Articles