Beranda Kegiatan Operasi Keselamatan Satlantas Polres Banjarnegara Bagikan Sembako kepada Pengendara Tertib

Operasi Keselamatan Satlantas Polres Banjarnegara Bagikan Sembako kepada Pengendara Tertib

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Sebagai apresiasi terhadap masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas, Satlantas Polres Banjarnegara memberikan sembako pada masyarakat. Hadiah sembako tersebut pada warga yang tertib saat Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2023 di Banjarnegara, Minggu (12/2/2023).

Operasi tersebut, merupakan bagian dari kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 di Wilayah Banjarnegara. Selain menggelar operasi, Satlantas Polres Banjarnegara juga melakukan berbagai kegiatan sosialisasi terkait keselamatan berlalu lintas pada masyarakat.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Hendri Yulianto melalui Kasatlantas, AKP R Manggala Agung Sri Mahardjo memberikan penjelasannya. Dia mengatakan, sosialisasi dengan pemberian leaflet, brosur dan striker tertib berlalu lintas kepada masyarakat.

“Petugas juga melakukan imbauan pada pengguna kendaraan untuk selalu berhati-hati. Kemudian, mengutamakan keselamatan diri, serta pengguna jalan lain dengan tetap mematuhi rambu lalu lintas,” katanya.

Menurutnya, operasi selama 14 hari ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam keselamatan berlalu lintas. Sebab keselamatan adalah yang pertama dan utama.

“Sebagai bentuk apresiasi, kami juga membagikan sembako pada pengguna jalan yang sudah tertib. Ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih kami pada masyarakat yang sudah tertib dan patuh dalam berkendaraan,” katanya.

Polres Banjarnegara mulai menggelar operasi keselamatan lalu lintas ini terhitung sejak 7 hingga 20 Februari 2023. Dalam operasi ini, Polres Banjarnegara lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif, meski tindakan penegakan hukum dengan sistem tilang elektronik tetap berjalan.

“Dari operasi ini, kami berharap kesadaran masyarakat dalam kedisiplinan berlalu lintas meningkat. Sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya di Kabupaten Banjarnegara,” katanya.

Related Articles