Beranda Kegiatan Operasi Keselamatan Satlantas Polres Bangkalan Bagikan Jas Hujan dan Sembako

Operasi Keselamatan Satlantas Polres Bangkalan Bagikan Jas Hujan dan Sembako

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Operasi Keselamatan Semeru 2023 digelar secara serentak di jajaran Polda Jatim. Tak terkecuali di lingkungan Polres Bangkalan.

Hari ketiga (9/2), Satlantas Polres Bangkalan membagikan jas hujan dan sembako kepada para pengguna jalan. Terutama, pengendara roda dua yang tidak melanggar saat melintas di Jalan Soekarno-Hatta dan simpang 3 Pos Halim Perdanakusuma, Bangkalan.

Pembagian jas hujan dan sembako gratis itu dipimpin Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin. Saat membagikan jas hujan dan sembako, AKP Aziz mengimbau kepada para pengguna jalan untuk tetap menggunakan helm SNI dan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada para pengguna jalan, khususnya roda dua di area Kota Bangkalan. Apalagi, saat ini memasuki musim hujan. Karena itu, kami distribusikan jas hujan yang bisa dipakai untuk melindungi diri dari hujan dan sembako kepada para pengguna,” kata AKP Aziz.

AKP Aziz mengimbau, pengendara harus mematuhi rambu-rambu lalu lintas untuk mencegah terjadinya laka lantas. Hal itu berlaku bagi semua pengendara. Yang tidak kalah penting, pengendara roda dua harus memakai helm SNI. Sementara untuk pengendara roda empat memakai sabuk pengamanan. ”Juga jangan sampai melebihi batas kecepatan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Hati-hati di jalan karena ada keluarga yang menunggu di rumah,” imbau perwira pertama (pamen) asal Tuban itu.

Sebelum memberikan sembako dan jas hujan, AKP Aziz juga melihat kelengkapan pengendara roda dua. Terutama, kelengkapan surat-surat. Misalnya, SIM dan surat tandan nomor kendaraan (STNK).

”Kami utamakan pengendara yang sudah lengkap. Alhamdulillah sudah banyak yang lengkap. Artinya, mereka sudah sadar akan bahaya dan keselamatan. Percuma jika patuh terhadap rambu-rambu ketika ada petugas saja,” tutup alumnus Akpol 2010 tersebut.

Hartono selaku pengendara memberikan respons positif atas kegiatan yang dilaksanakan Satlantas Polres Bangkalan. Menurut dia, kegiatan itu merupakan bentuk support agar pengendara lebih berhati-hati dalam berkendara.

”Alhamdulillah, terima kasih kepada Satlantas Polres Bangkalan yang telah memberikan jas hujan dan sembako. Ini sangat bermanfaat bagi kami. Tetap semangat bertugas, Pak Polisi,” katanya memberi semangat.

Related Articles