Beranda Kegiatan Operasi Keselamatan 2023 Satlantas Polres Purbalingga Bagikan Helm dan Sayur Mayur kepada Masyarakat

Operasi Keselamatan 2023 Satlantas Polres Purbalingga Bagikan Helm dan Sayur Mayur kepada Masyarakat

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satlantas Polres Purbalingga bagikan helm dan sayur untuk para pengendara sepeda motor, Jumat (10/02/2023) pagi. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka sosialisasi Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023.

Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Safitry menyampaikan, Operasi Candi 2023 mengedepankan giat preemtif 40 persen dan preventif 40 persen. Sedangkan giat gakkum, 20 persen (ETLE statis dan mobile serta teguran).

“Pada bagian giat preventif, kami sosialisasikan tentang keselamatan berkendara,” katanya.

Seperti biasanya, dalam acara sosialisasi tertib lalu lintas, didukung dengan media wayang. Namun pembedanya kali ini, anggota satlantas Polres Purbalingga membagikan hadiah kepada para pengendara di jalan lingkar Alun-alun Purbalingga.

“Kegiatan juga dikemas dengan program Jumat Berkah membagikan paket sayuran bagi pengendara yang melintas. Helm diberikan kepada anak-anak yang tidak memakai helm saat membonceng sepeda motor. Dengan maksud, memberikan edukasi untuk tertib lalu lintas sejak dini,” katanya.

Sejumlah pengendara, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Purbalingga. Salah satunya pengemudi mobil bak terbuka bernama, Eko warga Kelurahan Purbalingga Kidul. Dia mengaku, senang mendapatkan sayuran gratis dari polisi.

Hal serupa disampaikan Sugiono, pesepeda asal Purwokerto. Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Purbalingga sangat baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini sangat baik, ke depan semoga bisa dikembangkan tidak hanya sayuran saja, namun hal lain yang lebih bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata dia.

Related Articles