Beranda Kegiatan Operasi Keselamatan Menumbing 2023, Satlantas Polres Belitung Kedepankan Edukasi Pengendara

Operasi Keselamatan Menumbing 2023, Satlantas Polres Belitung Kedepankan Edukasi Pengendara

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Satuan Lalu lintas Kepolisian Resor Belitung, Polda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengedepankan edukasi kepada para pengendara dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Menumbing 2023.

“Dalam Operasi Keselamatan Menumbing 2023 kami mengedepankan edukasi dan pengarahan,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Belitung, Iptu Riris Tawan April Sianturi melalui pesan singkatnya, Selasa (7/2/2023).

Ia mengatakan, Polres Belitung menggelar Operasi Keselamatan Menumbing 2023 mulai 7-20 Februari.

“Operasi Keselamatan Menumbing 2023 berlangsung selama dua minggu ke depan,” ujarnya.

Menurut dia, Operasi Keselamatan Menumbing 2023 bertujuan untuk meningkatkan rasa keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) di daerah itu. Selain itu operasi Keselamatan Menumbing 2023 sebagai cipta kondisi menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Menumbing 2023 pihaknya lebih mengutamakan edukasi dan sosialisasi keselamatan berlalulintas kepada masyarakat.

“Kami tidak melakukan razia namun lebih mengutamakan teguran, edukasi dan pengarahan kepada pengendara dan penumpang baik roda, empat maupun enam,” katanya.

Namun, lanjut Kasatlantas, jika dalam pelaksanaan operasi tersebut ditemukan pengendara yang mengganti nomor polisi yang tidak sesuai dengan kendaraan akan ditindak.

“Maka akan kami lakukan pemeriksaan dan kami serahkan ke Satreskrim Polres Belitung karena menjadi bagian dari pidana,” ujarnya.

Ia berharap, melalui Operasi Keselamatan Menumbing 2023 ketertiban berlalulintas masyarakat di daerah itu meningkat.

“Kami harapkan masyarakat dapat mematuhi aturan rambu-rambu lalu lintas dalam berkendara demikian keselamatan diri dan semua,” katanya.

Related Articles