Beranda Kegiatan Operasi Keselamatan di Hari Valentine, Satlantas Banyumas Berikan Cokelat dan Helm ke Anak-anak

Operasi Keselamatan di Hari Valentine, Satlantas Banyumas Berikan Cokelat dan Helm ke Anak-anak

oleh korlantas

KORLANTASPOLRI – Ada yang unik dalam operasi keselamatan lalu lintas candi pada hari ini, 14 Februari 2023. Satlantas Polresta Banyumas melakukan razia dengan cara simpatik yaitu memberi cokelat pada anak-anak yang patuh menggunakan helm saat membonceng orang tuanya.

Selain itu, anak-anak yang membonceng tanpa mengenakan helm juga diberi helm agar menjadi contoh pengendara yang lain. Cokelat dengan ikat pita ini pun diterima dengan senang oleh anak-anak.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga keselamatan anak-anak dan sekaligus bisa menjadi contoh bagi pengendara lain yang belum patuh berlalu lintas,” kata Kasat Lantas Polresta Banyumas, Kompol Bobby.

Dalam operasi keselamatan lalu lintas candi yang digelar di perempatan jalan Dokter Angka Purwokerto ini, polisi juga membentangkan spanduk berisi imbauan agar taat berkendara dan tidak menggunakan knalpot brong. Selain itu, polisi juga memberi hiburan kepada masyarakat pengguna lalu lintas dengan musik tradisional calung Banyumasan dan badut dari anggota Satlantas Polresta Banyumas.

Dalam operasi keselamatan lalu lintas candi tercatat data yang ada sebanyak 4.000 lebih warga kena tilang karena melanggar peratura lalu lintas.

Related Articles