Beranda Nasional Ngidam Naik Mobil Patwal, Satlantas Polres Batu Bara Wujudkan Keinginan dan Ajak Berkeliling

Ngidam Naik Mobil Patwal, Satlantas Polres Batu Bara Wujudkan Keinginan dan Ajak Berkeliling

oleh korlantas

KORLANTAS POLRI – Ibu hamil bernama Ika Lestari boru Siringoringo (28) warga Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut), mendadak datang ke kantor polisi, mengaku ngidam naik mobil patroli patwal.

Personel Satlantas Polres Batu Bara Bripka Frengki Butar-butar saat dimintai konfirmasi, Selasa (2/11/21) mengatakan, “Ibu itu datang bertiga ke piket kemarin Senin (1/11/21) sore. Bersama suami, dan anaknya yang digendong. Jadi saya diberi tahu sama pegawai PHL, itu ada ibu-ibu lagi ngidam minta diajak keliling naik mobil patwal.”

Untuk memastikan kebenaran permintaan itu, Frengki mendatangi Ika di ruang piket, Frengki kemudian meminta izin atasannya untuk memenuhi permintaan Ika.

Frengki menjelaskan, “Awalnya mau ajak naik mobil SIM, tapi rupanya dia nggak mau. Dia bilang minta mobil yang ada sirenenya. Saya bilang sebentarlah, saya izin dulu.”

Setelah mendapat izin pimpinan, Frengki kemudian mengajak Ika berkeliling kota menaiki mobil patwal. Ika menggendong anak balitanya di bangku depan bersama Frengki yang mengemudi mobil.

Di tengah perjalanan, Ika meminta dihidupkan sirene. Momen itu berlangsung selama 15 menit.

“Kalau hidup sirene kan mesti jalannya kencang. Orang-orang heran juga saya bawa ibu-ibu di dalam mobil hidup sirene keliling kota saat itu,” kata Frengki.

Ika kemudian diantarkan ke kantor Satlantas Polres Batu Bara. Frengki menyebut Ika mengucapkan terima kasih berulang kali karena ngidam-nya dipenuhi.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan pihaknya juga senang bisa membantu Ika. Menurutnya, hal itu bagian dari pelayanan Polri kepada warga.

“Termasuk bagi ibu yang ngidam tersebut. Polisi bahagia bisa membantu dan melayani masyarakat,” ucap Ikhwan Lubis.

Related Articles